Persiapkan Lomba MAPAK Tahun 2023 Tingkat Prov. Jateng, Kankemenag Kota Semarang Fasilitasi Penyelenggaraan Technical Meeting

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Siswo Martono, menyampaikan apresiasi kepada Kankemenag Kota Semarang yang telah memfasilitasi kegiatan Technical Meeting Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MAPAK) Tahun 2023 Tk. Prov. Jateng, Senin (4/9/2023). “Terima kasih Pak Ahmad Farid selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Semarang beserta jajarannya yang telah menfasilitasi kegitan ini. Di aula yang cukup besar ini, puji Tuhan bisa menampung seluruh peserta yang hadir,” tuturnya.

Tak lupa, pada kesempatan itu, ia menyapa satu persatu peserta kegiatan. “Terima kasih Bapak/Ibu Penyelenggara Kristen Kankemenag Kabupaten/Kota se-Jateng, Pengurus KKG MGMP Agama Kristen se-Jateng, dan juga Penyuluh Agama Kristen Kota Semarang, sudah berkenan hadir mengikuti kegiatan Technical Meeting ­Lomba MAPAK Tahun 2023 Tingkat Provinsi Jawa Tengah,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan ini menjadi sarana untuk mempersiapkan lomba dengan baik, agar kedepannya tidak menimbulkan perselisihan atau permasalahan.

Lebih lanjut, ia menerangkan, anggaran Lomba MAPAK Tahun 2023 Tk. Prov. Jateng bersumber dari APBN yang tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenag. “Puji Tuhan, alokasi anggaran untuk kegiatan Lomba MAPAK yang tadinya diblokir telah dibuka, sehingga sudah tidak dag-dig-dug lagi,” ujarnya.

Siswo menginformasikan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 22 September 2023. “Rencana Lomba MAPAK Tingkat Provinsi Jawa Tengan akan dilaksanakan pada 22 September 2023 di Islamic Centre Kota Semarang, yang lokasinya berhimpitan dengan Kantor Kementerian Agama Kota Semarang,” terangnya.

Selain itu, Siswo mengatakan, guna upaya peningkatan performa Guru Pendidikan Agama Kristen, akan dibentuk Pokja KKG MGMP Agama Kristen se-Jateng.(NBA/bd)