Perwakilan Unicef Kunjungi Batik Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

KOTA PEKALONGAN – Perwakilan dari UNICEF bersama Universitas Diponegoro (Undip) mengunjungi Batik Pekalongan usai meninjau kegiatan puskesmas dan imunisasi bayi di Kota Pekalongan, Kamis (8/3/2023).

Meaghan Drynck, Senior Analyst di Global Affairs in Canada mengungkapkan bahwa hari ini sangat menyenangkan karena bisa bertemu dengan orang-orang di puskesmas meninjau bayi-bayi imunisasi, dan termasuk mengunjungi pembatikan di sini.

“Saya senang di sini, saya berharap bisa lebih lama di Kota Pekalongan dan bisa eksplor lebih banyak,” katanya.

Meaghan juga membeli beberapa batik di Larisa Batik untuk dibawa pulang ke Kanada untuk keluarganya.

Sementara itu, Owner Larisa Batik, Edywan berharap dengan ada kunjungan dari luar ini bisa mengangkat batik ke luar negeri atau mempublikasikannya seperti kunjungan dari Kanada ini.

“Semoga Pemerintah Kota Pekalongan ikut bekerjasama mengenalkan batik ketika ada tamu dari luar daerah,” tutur Edy.

Disampaikan Edy bahwa kunjungan dari luar negeri di tempatnya cukup sering namun tidak diagendakan. Sering ada tamu personal dari rekomendasi hotel.

“Banyak tamu luar datang ke sini, ada juga kunjungan untuk belajar seperti dari Papua sampai 20 hari belajar di sini untuk mengembangkan IKM mereka,” jelas Edy.

Disebutkan Edy, di tempatnya tersedia batik tulis, dan kombinasi batik cap dan tulis.

“Di sini hanya ada batik sebagai upaya kami untuk melestarikan batik. Tapi untuk motif batik, Kota Pekalongan adalah Kota kreatif, untuk bisnis batik manapun bisa dikerjakan, orang Jogja minta dibuatkan batik jogja, batik cirebon, batik lasem, batik solo, semua bisa kami layani,” tukas Edy. (Tim KP/ Ant/bd).