Peserta Didik MTsN 2 Banjarnegara Raih Emas Biang IPA Biologi Aens National Competition 2022

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Siswa MTs N 2 Banjarnegara berhasil meraih medali emas pada Olimpiade IPA biologi Tingkat Nasional 2022. Kegiatan yang diselenggarakan oleh CV Project Inter Kreasi ini mengusung tema Aens National Competition (ANC) Vol.1. Kompetisi yang dilaksanakan pada Minggu (03/04) serta diikuti oleh perwakilan peserta dari seluruh SMP/MTs se-Indonesia.

Pada kesempatan itu MTsN 2 Banjarnegara yang diwakili oleh Rizqia Dhurotus Sangadah ini berhasil menyabet medali emas dalam ajang tersebut. Berdasar pengumuman yang diumumkan di web Aens National Competition (ANC) Rizqia berhasil mengungguli banyak peserta dari seluruh Indonesia dan masuk kedalam kategori peserta yang mendapat medali emas karena mendapatkan nilai tinggi.

Rizqia mengungkapkan rasa syukurnya atas apa yang diperoleh pada ajang tersebut. Hal itu diungkapkan disela-sela istirahat kala sedang mengikuti ujian praktik bahasa arab.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur kepada Allah SWT karena dapat menorehkan emas untuk MTs, padahal persiapannya sangat mendadak karena minggu ini sedang melakukan praktik bahasa arab guna memenuhi persyaratan kelulusan,” ucap Rizqia.

Rizqia juga mengatakan bahwa kemenangan yang ia raih saat ini juga tidak luput dari doa orangtua dan doa guru-guru, serta dukungan penuh dari seluruh pihak.

Kepala madrasah Ratna Ayu Kartika Wulan mengucapkan selamat kepada Rizqia Dhurotus Sangadah atas perolehan medali emasnya pada ajang Aens National Competition (ANC).

“Kami bangga punya siswa seperti Rizqia yang memiliki bakat talenta, keteguhan dan semangat belajar tinggi. Bahkan Rizqia disela-sela mengikuti ujian praktik masih sempat untuk mempersiapkan untuk ajang ini,” ungkapnya.

Selain ucapan syukur atas prestasi yang telah diraih peserta didiknya, Kepala MTsN 2 Banjarnegara juga berharap prestasi ini menjadi motivator serta katalisator prestasi para peserta didik kedepannya khususnya untuk kelas VII dan kelas VIII guna melahirkan Rizqia-Rizqia selanjutnya. (ib/ak/rf)