Pesta Demokrasi MAN Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB.PEKALONGAN – Rabu, 12 Oktober 2022. Keluarga besar MAN Pekalongan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih ketua OSIS yang baru. Pemilihan ketua OSIS ini terdiri dari lima calon dan diikuti oleh seluruh siswa, guru, dan tenaga kependidikan MAN Pekalongan.


“Pemilihan Ketua OSIS adalah ajang sarana pembelajaran berdemokrasi dan berorganisasi, semoga menjadi bekal bagi peserta didik kita untuk berkiprah di masyarakat”, ungkap Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ibu Wewet Priyatna, S.Pd.

Ketua OSIS petahana sekaligus Ketua Panitia Pilketos, Muhamad Syafiq Asyam, menjelaskan bahwa penjaringan calon ketua OSIS dimulai sejak bulan September. Ada enam tahap yang dilakukan, yakni penjaringan, penyampaian visi dan misi, penentuan nomor calon, persiapan pencoblosan, pencoblosan, penghitungan suara, dan pengumuman hasil pemilihan.

Pencoblosan yang dimulai sekitar pukul 08.00 sampai 12.00 WIB berjalan lancar dan kondusif. Setelah penghitungan suara diperoleh hasil sebagai berikut:

  1. Nadif Abinaya Yulkham sebanyak 330 suara sebagai Ketua OSIS,
  2. M. Musabikhin sebanyak 131 suara sebagai Wakil Ketua OSIS,
  3. Reevi Nafa’atidzikro sebanyak 88 suara sebagai Sekretaris Umum,
  4. Zahra Salsabila sebanyak 85 suara sebagai Sekretaris I, dan
  5. Ika Ismatul Hawa sebanyak 48 suara sebagai Bendahara Umum.

Pembina OSIS, H. Sugiharjo, S.Pd. menyampaikan apresiasi dan harapannya. “Selamat atas terpilihnya Ketua OSIS yang baru.”

“Semoga amanah dan dapat memenuhi aspirasi seluruh keluarga besar MAN Pekalongan. OSIS harus bisa menjadi organisasi yang mampu menjawab tantangan perkembangan zaman”, ungkapnya. (RIP/MTb/bd)