Petugas Jemaah Haji, Tetap Jaga Prokes

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print
Petugas lakukan test rapid antigen di Boyolali, Rabu (1/6)

Boyolali (PHU) – Berkaitan dengan rencana pelaksanaan kegiatan Embarkasi Solo tahun operasional 1443 H/2022 M yang masih dalam situasi pandemi, maka petugas di Embarkasi Solo lakukan test rapid antigen untuk kewaspadaan terhadap penyebaran Covid19 di . Hal ini disampaikan oleh pelaksana pada Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Saiful Anwar.

“Seluruh calon satuan tugas (satgas) PPIH Embarkasi Solo setelah registrasi kehadiran kita lakukan rapid antigen,” jawab Saiful, Rabu (01/01).

“Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan rapid kepada seluruh satgas,” tambahnya.

Dijelaskan Saiful bahwa kuota satgas tahun ini sedikit berkurang mengingat jumlah jemaah haji yang dilayani tahun ini juga tidak seperti tahun 2019 karena ada pengurangan kuota jemaah haji dari pemerintah Arab Saudi.

“Ada 200 orang satgas yang akan melayani jemaah haji di tahun 2022 ini, meskipun jumlahnya berkurang tidak seperti biasanya semoga seluruhnya dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” katanya.

“Petugas yang melaksanakan rapid tes dari Balkesmas Wilayah Klaten dan hasil  keseluruhan alhamdulilah didapatkan hasil negatif dan tidak ada yg terindikasi positif covid-19. Saya harap seluruh satgas dalam melayani jemaah haji selama di embarkasi tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (da/dvd/rf)