Pilah Sampah, Jaga Lingkungan dan Tingkatkan Perekonomian

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Selasa (17/10/2023), dalam kegiatan Raker DWP Kota Semarang, Sri Astutik Nurul Hidayah Ahmad Farid selaku Ketua DWP Kankemenag Kota Semarang ikut berpartisipasi mengumpulkan pilah sampah anorganik kepada bank sampah DWP kota Semarang.

Pengumpulan dilakukan di Gedung PKK Kota Semarang yang berlokasi di Jalan Dr. Sutomo No.9A.

Pilah sampah yang disumbangkan oleh Sri Astutik terdiri dari sampah botol dan gelas plastik bekas kemasan air mineral, dus bekas kemasan kudapan, botol kaca bekas sirup, koran bekas, dan beberapa lainnya. “Alhamdulillah pilah sampah kali ini lumayam banyak, bisa turut menyumbang guna mendukung kegiatan-kegiatan DWP Kota Semaramg,” tuturnya.

Sri Astutik berujar, pilah sampah merupakan wujud dukungan DWP terhadap salah satu program Dinas Lingkungan Hidup guna menjaga lingkungan dan ekosistem, serta peningkatan perekonomian. “Dengan melakukan pilah sampah, kita bisa mengolah kembali sampah-sampah anorganik menjadi barang atau bahan yang lebih berguna dan memiliki nilai ekonomis, sehingga bisa mengurangi penumpukan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), kerusakan lingkungan dan ekosistem, serta meningkatkan perekonomian,” ujarnya.

Melalui whatsapp group DWP Kankemenag Kota Semarang, Sri Astutik mengajak jajarannya untuk turut melakukan pilah sampah.(Nba/bd)