Pisah Sambut Kepala MAN 1 Kota Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Pisah sambut Kepala MAN 1 Kota Pekalongan terselenggara di Aula Madrasah, Senin (17/4). Mimbar S.Pd, M.Pd. Menjadi Kepala MAN 1 Kota Pekalongan menggantikan Drs. Darumawan, M.S.I yang dipindah tugaskan menjadi kepala MTs N 3 Tegal.

Mimbar, S.Pd.,M.Pd. sebelumnya menjabat sebagai kepala MTs Negeri Pemalang beliau merupakan Kepala Madrasah yang berprestasi. Beliau merupakan putra daerah Pemalang bertepatan dengan HUT kemerdekaan Indonesia yaitu 17 Agustus 1966. Menyelesaikan pendidikan D3 IKIP Semarang jurusan Teknik kemudian menjadi guru IPA di MAN Pemalang setelah itu beliau mengajar di MTs N 1 Pemalang dengan mapel yang sama dan meneruskan pendidikan S-1 PPKn.

Beliau di angkat menjadi Kepala Madrasah di Banjarnegara kemudian mutasi menjadi Kepala MTs Negeri Kesesi Pekalongan dan berhasil membawa beliau menjadi terbaik 1 kepala MTs se Jateng tahun 2015. berikutnya menjadi kepala MTs Negeri 1 Pemalang dan pada bulan April 2023 menjabat Kepala MAN 1 Kota Pekalongan.

Dalam sambutannya Kepala kankemenag Kota Pekalongan, Kasiman Mahmud Desky menyampaikan, mutasi Kepala Madrasah adalah sesatu yang biasa dalam jabatan ASN.

“Besar harapan pergantian ini akan memberikan dampak yang sangat baik bagi kemajuan MAN 1 kota Pekalongan, seiring terus meningkatnya mutu pendidikan di MAN 1 Kota Pekalongan dan berbagai program unggulan yang kompleks dan memerlukan terobosan dalam rangka memaksimalkan potensi sumber daya yang ada.” ungkapnya.

“Selamat bertugas Bapak Mimbar, S.Pd., M.Pd. serta selamat bergabung di keluarga besar Kankemenag Kota Pekalongan dan terima kasih kepada Bapak Drs. Darumawan, M.S.I atas kontribusinya selama menjabat sebagai kepala MAN 1 Kota Pekalongan, selamat bertugas di tempat yang baru.” pungkasnya.

Prof. Dr. H. Zaenal Mustakim, M.Ag. selaku Ketua Komite MAN 1 Kota Pekalongan menyambut baik pergantian Kepala MAN 1 Kota Pekalongan dan berharap dengan kepemimpinan yang baru ini membawa perubahan positif bagi peningkatan mutu pendidikan di MAN 1 Kota Pekalongan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Drs. Darumawan, M.S.I atas dedikasinya selama menjadi Kepala MAN 1 Kota Pekalongan dari 2020 hingga selesai pada bulan April 2023.

“Selamat bertugas di tempat yang baru dan selamat bekerja. Komite medorong dan mendukung penuh setiap program yang direncanakan dalam rangka menberikan pelayanan terbaik bagi terselenggaranya pendidikan yang berkualitas di MAN 1 Kota Pekalongan”(Humas MAN 1 PKL/ANT/bd).