Pokja KKG MGMP Agama Kristen Jateng Segera Dibentuk

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Menurut penuturan Siswo Martono, Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Jateng dalam kegiatan Technical Meeting Lomba Mata Pelajaran Pendidikan Agama Kristen (MAPAK) Tahun 2023 Tk. Prov. Jateng yang dilaksanakan di Aula Kankemenag Kota Semarang, Senin (4/9/2023), dalam waktu dekat akan dibentuk Pokja KKG MGMP Agama Kristen Provinsi Jawa Tengah.

“Guna meningkatkan performa atau profesionlitas dan kapabilitas Guru Pendidikan Agama Kristen, dalam waktu dekat, kami akan segera membentuk Pokja KKG MGMP Agama Kristen, dari mulai tingkat SD-SMA/K, tuturnya.

“Selain itu, Pokja ini nantinya juga bertugas untuk membedah buku Pendidikan Agama Kristen. Layak tidak untuk dikonsumsi peserta didik, bisa menjadi bahan rujukan atau tidak dalam menanamkan nilai-nilai agama Kristen sesuai dengan kurikulum yang berjalan saat ini,” imbuhnya.

Pada bagian lain, Siswo Martono menyampaikan apresiasi kepada Kankemenag Kota Semarang yang telah memfasilitasi pelaksanaan temu teknik tersebut.

Ia menjelaskan, sumber pendanaan kegiatan Lomba MAPAK Tahun 2023 Tk. Prov. Jateng dari APBN yang tertuang dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kemenag.

Selain itu, ia menginformasikan, Lomba MAPAK yang akan dilaksanakan pada 22 September 2023, juga memperoleh dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Kab/Kota se-Jateng.(NBA/bd)