Porseni MI Tingkat Kota Semarang Tahun 2023 Berjalan Sukses

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Rabu (18/10/2023), Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Kota Semarang berlangsung dengan sukses. Ketua Panitia, Nadzib, menyampaikan apresiasi kepada segenap panitia yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh MI di Kota Semarang yang ikut memeriahkan kegiatan Porseni tahun ini. Peserta pada berbagai cabang lomba seperti, lari, tolak peluru, voli, bulu tangkis, lompat jauh, lompat tinggi, dan tenis meja, semuanya nampak antusias dan bersungguh-sungguh mengikuti kompetisi. “Tampilan yang luar biasa dari seluruh kontingen, mendorong penonton untuk bersorak dan memberikan dukungan penuh kepada setiap peserta, baik di lapangan atletik maupun di ruang pertandingan. Semangat persaingan yang sehat terus terpancar, membangun ikatan kebersamaan di antara peserta dan guru,” tuturnya.

Kemeriahan juga terlihat dalam lomba keterampilan bahasa. Kemampuan berpidato dengan menggunakan bahasa Inggris, bahasa Indonesia, dan bahasa Arab, berhasil memukau penonton dengan kefasihan dan kepandaian peserta dalam membawakannya.

“Peserta menampilkan kemampuan berbahasa yang luar biasa, memperlihatkan betapa pentingnya pengembangan kemampuan bahasa di tengah-tengah pendidikan formal,” ujar Nadzib.

Tidak hanya itu, keahlian tahfidz Alquran yang dipertandingkan dalam acara tersebut turut menggambarkan kecintaan peserta terhadap agama dan nilai-nilai keagamaan Islam. “Dengan menghafal dan memperdalam pemahaman terhadap Alquran, peserta menunjukkan komitmen mereka dalam mempelajari agama,” ungkap Nadzib.

Ia berujar, Porseni menunjukkan bahwa kegiatan olahraga dan seni dapat disandingkan dengan pembelajaran agama yang mendalam.

Pemenang lomba diumumkan pada Kamis (19/10/2023). “Berdasarkan Keputusan Ketua Panitia Porseni Madrasah Ibtidaiyah Tingkat Kota Semarang Nomor 15 Tahun 2023, diumumkanlah daftar resmi pemenang lomba. Keputusan ini menandai akhir dari rangkaian kegiatan Porseni tahun ini. Semoga semangat berjuang dan menjaga sportivitas terus terjaga dan membara pada kegiatan Porseni tahun-tahun selanjutnya. Tak hanya itu, kami berharap, kegiatan ini mendorong terbentuknya generasi penerus bangsa yang berprestasi dan berintegritas tinggi,” pungkas Nadizb.(fw/Nba/bd)