PPIH Embarkasi Solo Gelar Mujahadah untuk Kelancaran dan Kesuksesan Ibadah Haji 1444 H/2023 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Boyolali (Humas) – Upaya lahiriyah PPIH dan Satgas PPIH Embarkasi Solo dalam melayani Jemaah Calon Haji (JCH) untuk kelancaran Ibadah Haji tahun 1444 H/2023 M sangatlah luar biasa.

Berkegiaran sejak pagi, siang hingga malam diantaranya rapat kerja, evaluasi, hingga pelayanan untuk JCH mulai akomodasi Asrama Haji Donohudan (AHD) hingga terbang dari Bandara Adi Soemarmo menuju tanah suci. Satgas PPIH dengan ikhlas melayani jemaah lansia maupun menolong jemaah yang sakit.

Agar terus tumbuh semangat dan kesadaran bahwa tidak ada usaha, kekuatan, dan upaya selain dengan kehendak Allah SWT. Maka PPIH Embarkasi Solo menggelar mujahadah untuk kelancaran, keselamatan dan kesuksesan Ibadah Haji 1444 H/2023 M, Jumát (26/5). Hal ini dilaksanakan berdasarakan instruksi Menteri Agama H. Yaqut Cholil Qoumas.

Mujahadah dilaksanakan di gedung Jeddah dan diikuti oleh seluruh PPIH dan Satgas PPIH Embarkasi Solo. Kegiatan serupa juga dilaksanakan siang tadi di Masjid Al Mabrur AHD setelah salat Jumát diikuti oleh JCH Kloter 9 dan 10.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad menyampaikan perlunya usaha lahiriyah yang harus disertai dengan usaha batiniyah.

“Melalui mujahadah mari kita saling bersinergi dan terhubung batiniyah kita antara PPIH Embarkasi, ASN Kemenag, JCH dan seluruh elemen masyarakat untuk benar-benar memohon kekuatan serta menyerahan diri dalam segala urusan kepada Allah SWT. Kami harapkan mujahadah ini kita gelar setiap malam Jumát di Embarkasi Solo,” pinta Kakanwil.

Semoga dengan mujahadah ini, semua jemaah haji tahun 1444 H/2023 M mendapatkan kemudahan, kelancaran dan sehat semuanya serta dapat melakukan rukun haji dan syarat haji dengan sempurna dan mendapatkan haji yang mabrur. (RK)