Pembekalan Karu dan Karom, Kakankemenag Kudus Sampaikan Tips Menyelesaikan Masalah dalam Melayani Jemaah Haji

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus melalui  seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) menggelar kegiatan pembekalan Ketua regu (Karu) dan Ketua rombongan (karom) jemaah haji Kab. Kudus tahun 1444 H/2023 M di Aula Kantor Kemenag Kab. Kudus, Jum’at pagi (26/05/2023). Kegiatan ini diikuti oleh Karu, Karom sebanyak 145 orang dan Petugas kloter 25 orang.

Kepala Kantor Kemenag Kudus, Suhadi didampingi Kasi PHU, Asrul Fatkhi  memberikan arahan kepada karu dan karom dalam melayani jemaah haji. Beliau menyampaikan bahwa akan ada 3 materi yang disampaikan dalam kegiatan pembekalan ini  yaitu pemantapan karu dan karom, problematika manasik haji, dan layanan jemaah haji. Beliau berpesan agar pertemuan ini digunakan sebaik – baiknya. “Kita diskusikan bersama bagaimana caranya melayani  jemaah haji dengan cepat dan ramah, khususnya kepada lansia”, ujarnya.

Suhadi menceritakan beberapa masalah yang sering muncul dalam melayani jemaah haji dan masalah yang bahkan tidak terduga. Selanjutnya beliau juga menyampaikan cara menyelesaikan masalah yang dihadapi selama melayani jemaah haji. (Nfs/bd)