Pranata Humas dan Arsiparis Diimbau Profesional, Sepenuh Hati dan Mencintai Pekerjaannya

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah, Musta’in Ahmad mengukuhkan 18 Pranata Humas dan 11 Arsiparis di lingkungan kerjanya. Pengukuhan ini digelar pada Selasa (31/5/2022) di aula setempat.

Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan tiga pesan, yaitu :

Pertama, Melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati. “Kalau ragu, mundur saja, jangan buang waktu,” tegasnya kepada.

Kedua, Bekerja secara profesional. “Jadilah pranata humas dan arsiparis yang profesional. Dengan memperkuat keterampilan, kompetensi, sehingga menjadi ahli di bidangnya. Selalu belajar dan belajar,” ungkapnya.

Ketiga, Mencintai pekerjaan. “Kalau ada pahitnya pekerjaan jangan mengeluh. Karena kita cinta, bahkan kita akan rela berkorban. Perjalanan hidup pasti ada naik turunnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Musta’in Ahmad juga mengimbau kepada peserta pengukuhan untuk bisa melayani diri sendiri melalui Kelompok Kerja (Pokja) Pranata Humas dan Arsiparis. “Melalui forum ini, kita bisa memberikan pelayanan kepada rekan-rekan kita. Melihat dan mengevaluasi kinerja teman-teman sejawat kita. Profesi yang kita geluti semoga tidak ada yang terpaksa,” ucapnya.

Pesan lain yang ikut ia sampaikan, agar pranata humas dan arsiparis memiliki prestasi yang bisa dibanggakan. Tujuanya bisa mengukir sejarahyang dapat dipublikasikan kepada masyarakat. “Kita harus punya rasa bangga terhadap lembaga kita. Raihlah prestasi agar bisa menjadi cerita,” pungkasnya.

Dalam pengukuhan ini, sebanyak 18 Pranata Humas dan 11 Arsiparis dikukuhkan oleh Kakanwil secara bergantian.

Pada kesempatan tersebut, ikut dibacakan Surat Keputusan (SK) Pengurus Pokja Pranata Humas dan Arsiparis Kemenag Prov. Jateng, dimana Siti Rahmah selaku Arsiparis Ahli Pertama pada Kankemenag Kota Semarang  ditetapkan sebagai bendahara Pokja Arsiparis Kemenag Prov. Jateng.(Rahma/NBA/bd)