PW Mathla’ul Anwar Jateng Lakukan Audiensi dengan Rektor Universitas Veteran Semarang, Guna Wujudkan Halal Centre

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Beberapa waktu lalu Mathla’ul  Anwar (MA) Jawa Tengah menggelar Pelatihan Pendamping Produk Halal (PPH) yang diikuti pula oleh beberapa mahasiswa yang ada di Kota Semarang.

Peserta yang dinyatakan lulus dan mendapatkan Sertifikat dari  BPJPH (Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal) pun langsung terjun melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) di wilayah masing-masing.

Demikian pula, Pengurus Wilayah (PW) MA Jateng bersama Muslimat MA juga mulai merealisasikan program pengembangan tersebut, dengan menggandeng Universitas Veteran Semarang.

Banun selaku Pengurus Muslimat MA Jateng dalam audiensinya dengan Rektor Universitas Veteran Semarang, Senin (6/6/2022) yang dilaksanakan di ruang kerja Rektor setempat, menuturkan ada 8 mahasiswanya yang telah dinyatakan lulus dan memperoleh sertifikat dari BPPJH dalam pelatihan PPH yang digelar oleh MA Jateng beberapa waktu lalu. 

Ikut hadir pula dalam audiensi tersebut, Agus Haryadi sekretaris PW MA Jawa Tengah, yang turut menyampaikan tentang eksistensi  MA Jawa Tengah, serta kepeduliannya terhadap Program Halal ini.

Dalam kesempatan itu, Agus Haryadi dan Banun sama-sama menyampaikan niatan guna terjalinnya kerja sama antara MA Jateng dengan Universitas Veteran Semarang dalam upaya mewujudkan Halal Centre. “Kami bermaksud memohon dukungan atau kerja sama dari kampus untuk membuka layanan pendampingan sertifikasi halal bagi UMKM di sekitar kampus,” tuturnya.

Rustomo selaku Rektor Universitas Veteran Semarang, merespon positif ajakan tersebut. Sebagai tindak lanjut, akan dilaksanakan sosialisasi kepada civitas akademika yang meliputi dosen, karyawan, mahasiswa serta UMKM di sekitar kampus.

Kedua belah pihak berharap, kerja sama ini akan terus berjalan dengan baik, sehingga akan terealisir Halal Centre yang diharapkan.(Agus Haryadi/NBA/rf)