RA Al Muna Sukses Gelar Akhirussanah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – RA Al Muna yang berdomisili di Kecamatan Ngaliyan, menggelar akhirussanah pada Sabtu (10/6/2023) di River Walk Boja Kab. Kendal.

Dalam kegiatan akhirussanah tersebut, siswa-siswi RA Al Muna menampilkan khotmil quran, hafalan hadis-hadis dan surah-surah pendek, paduan suara yang membawakan lagu yang berjudul Guruku, dan beberapa lagu lainnya bertemakan perpisahan.

Mereka tampil dengan apik, dan penuh khidmat, sehingga memunculkan suasana haru, bahkan terlihat hampir semua orang tua yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menitikkan air mata. Tak hanya itu, pada saat peserta didik membawakan lagu Guruku, para guru RA Al Muna juga ikut menangis terharu.

Muji Susanti selaku Kepala RA, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut terlaksana atas prakarsa RA, komite, dan wali murid.

Selaku Pengawas Madrasah Kankemenag Kota Semarang pada Kecamatan Ngaliyan, Mafruhatun, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada RA Al Muna, wali murid, dan juga komite. “Terima kasih kepada guru-guru RA yang telah mentransfer ilmunya kepada anak-anak, mendidik dan mengajar dengan penuh keikhlasan, kesabaran, ketelatenan dan penuh kasih sayang. Semoga ilmu yang sudah disampaikan menjadi ilmu yang bermanfaat, penuh berkah, dan bernilai ibadah,” tuturnya.

“Terimakasih pula kami sampaikan kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di RA Al Muna. Insya Allah harapan Bapak/Ibu untuk menjadikan putra-putri yang solih-solihah, berguna bagi bangsa dan negara, sudah tepat, dan diijabah oleh Allah SWT,” sambungnya.

“Apresiasi untuk keluarga besar RA Al Muna yang telah melaksanakan kegiatan akhirussanah di tempat yang sangat indah, nyaman, sekaligus anak-anak bisa menikmati tempat wisata di River Walk ini. Kerja sama yang luar biasa antara pihak madrasah, guru-guru, komite dan orang tua siswa, juga panitia patut diacungi jempol,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Mafruhatun memberikan ucapan selamat dan doa restu kepada peserta didik RA Al Muna yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. “Selamat untuk anak-anak kelas B yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya, semoga selama belajar sambil bermain di RA Al Muna menjadi bekal selanjutnya,” pungkasnya.(Atun/NBA/bd)