RA. FutuhiyyahPalebon Gelar Karnaval

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang – 16 Juni 2023 Dalam rangka menarik minat masyarakat berbagai macam program kegiatan dilakukan oleh lembaga pendidikan, baik formal maupun non formal, seperti yang dilakukan oleh RA. Futuhiyyah Palebon Pedurungan Kota Semarang, dalam rangka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024 mereka menggelar karnaval keliling lingkungan yang ada disekitar sekolah.

Acara yang digelar pada Jum’at, 16 Juni 2023 itu diikuti oleh seluruh siswa – siswi RA. Futuhiyyah Palebon, guru – guru dan seluruh wali murid yang mengikuti dari belakang peserta juga ikut serta meramaikan suasana karnaval tersebut.

Kegiatan yang dilepas oleh Istiqomah selaku Kepala RA. Futuhiyyah Palebon itu, menempuh rute perjalanan karnaval adalah dimulai atau star dari depan halaman MI. Futuhiyyah Palebon melewati sepanjang jalan merpati dan Finis di halaman RA. Futuhiyyah Palebon yang berlokasi di Jl. Soekarno – Hatta No.129 Pedurungan Semarang.

Nuzulati Aini salah satu guru di RA tersebut mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka, mengajak anak – anak mengenal lingkungan yang ada disekitar sekolah, juga untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa ada lembaga pendidikan Usia Dini atau RA yang lokasinya dekat dan memiliki kompetensi yang tinggi, jika mereka melihat penampilan anak – anak yang sekecil itu sudah mahir dalam memainkan drumband, harapan kami masyarakat yang memiliki putra – putri usia RA/TK bisa segera didaftarkan ke RA. Futuhiyyah Palebon. Di Futuhiyyah Palebon tidak hanya diajarkan Ko Kurikuler akan tetapi juga diajarkan inovasi – inovasi keterampilan yang di kemas dalam pendidikan ekstra kurikuler, diantaranya drumband, menari dan lain sebagainya.

Sementara itu Fakhri Prawiratama Arsyad salah satu siswa RA Futuhiyyah Palebon yang ikut kegiatan karnaval tersebut ketika ditanya merasa senang sekolah di RA. Futuhiyyah Palebon, karena disana kami bisa menghafal surat – surat pendek, menghafal hadis, menghafal do’a – do’a harian, belajar drumband, menari dan masih banyak lagi, temennya pun banyak.

Acara terlihat sangat meriah, banyak masyarakat yang yang antusias dan menyempatkan diri keluar rumah untuk melihat anak – anak RA. Futuhiyyah Palebon karnaval saat lewat di depan rumah mereka. (SAW/bd).