Raih Juara Umum, MI Islamiyah 01 Rakit Gondol 10 Piala PORSENI MI Tingkat Kec. Rakit

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – PORSENI atau akronim dari Pekan Olahraga dan seni tingkat MI kec Rakit yang diadakan pada hari Rabu (6/9) dibuka oleh pengawas RA/MI kec.Rakit Sutrisno dengan menyampaikan amanat untuk menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran.

Dalam kegiatan ini seluruh cabang perlombaan diadakan dalam satu lokasi yaitu di MI Cokroaminoto Lengkong, yang secara geografis terletak di Tengah-tenga hwilayah kecamatan Rakit dan memiliki ruang serta dekat dengan lapangan desa Lengkong, sehingga hal ini menjadikan salah satu alasan kenapa tempat diadakan event PORSENI MI tingkat kecamatan rakit berada di MIC Lengkong, seperti yang disampaikan oleh Tuslam selaku ketua panitia. “ Lokasi diadakannya PORSENI  MI tingkat kecamatan Rakit berada di MI Cokroaminoto Lengkong karena selain posisinya berada di wilayah yang strategis juga memiliki banyak ruang dan dekat dengan lapangan desa Lengkong” jelasnya.

PORSENI MI tingkat kecamatan Rakit diikuti oleh semua MI yang ada di wilayah kecamatan Rakit sejumlah 20 Madrasah dengan total jumlah peserta sebanyak 270 peserta dengan jumlah jenis lomba ada 10 cabang yaitu cabang olahraga antara lain lomba lari, lomba tolak peluru, lomba lompat jauh, lomba lompat tinggi dan bulu tangkis. Sedangkan cabang seni antara lain lomba rebana, lomba tahfidz dan lomba pidato Bahasa Indonesia, Bahasa inggris serta Bahasa arab.

Dari semua Madrasah yang ada di kecamatan Rakit MI Islamiyah 01 Rakit mendapatkan piala terbanyak sejumlah 8 piala, yaitu  juara 1 cabang lomba pidato Bahasa inggris, juara 1 lomba lari sprint, juara 1 lomba lompat jauh, juara 1 lomba bulutangkis, juara 2 lomba pidato Bahasa Indonesia, juara 2 lomba pidato bahasa arab, juara 2 lompat tinggi putra dan putri serta juara 3 lomba tahfidz serta juara 3 tolak peluru. Karena MI Islamiyah mendapat juara 1 sebanyak 4 cabang maka MI Islamiyah berhak untuk mengikuti PORSENI MI tingkat Kabupaten Banjarnegara mewakili kecamatan Rakit.

Atas capaian yang sangat membahagiakan dan membanggakan ini maka Tuslam selaku Kepala Madrasah akan memberikan penghargaan kepada semua siswa yang telah membawa nama baik Madrasah pada hari Senin ketika upacara bendera. “ Saya sangat bangga dan berterimakasih kepala semua siswa yang telah meraih prestasi dan kepada seluruh dewan guru pembina dan pendamping lomba atas usaha dan kerja kerasnya, tanpa kerjasama dan usaha pastinya tidak akan terwujud prestasi yang membanggakan ini, untuk itu saya akan memberikan penghargaan kepada semua atlet dan peserta lomba yang akan saya berikan pada hari Senin bertepatan dengan pelaksanaan upacara” ungkapnya.

Semoga dengan tercapainya prestasi yang bagus ini MI Islamiyah 01 Rakit semakin maju dan semakin banyak-banyak yang berminat untuk belajar di MI Islamiyah 01 Rakit. (af/bd)