Rakerwil Pokjana Jateng Tahun 2024, Wujudkan Perencana yang Berkualitas dan Bermanfaat

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pekalongan (Humas) – Kelompok Kerja Perencana (Pokjana) Provinsi Jawa Tengah menggelar Rapat Kerja Wilayah Tahun 2024 dalam rangka peningkatan kerjasama dan penguatan kapasitas SDM Perencana di wilayah Jawa Tengah. Kegiatan yang berlangsung di Pekalongan ini, dibuka secara resmi oleh Feri Meldi Kepala Biro Umum, Akademik, Perencanaan, dan Keuangan UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan, Rabu (6/3/2024).

“Perencana mempunyai peran dan fungsi yang sangat penting dalam sebuah institusi, harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan wawasan dalam upaya mewujudkan perencanaan anggaran yang berkualitas dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” tutur Feri.

“Perencana juga melakukan adaptasi untuk mengembangkan kapasitas baik secara individu maupun secara kolektif sesama jabatan fungsional perencana,” pungkasnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari pada 6 – 8 Maret 2024 di Hotel Dafam Pekalongan. Peserta kegiatan kali ini adalah seluruh perencana dari Kanwil Kemenag Prov. Jawa Tengah, Kemenag Kabupaten/Kota, PTKIN, dan Balai Diklat Keagamaan se-Jawa Tengah yang berjumlah 120 orang.

“Forum ini diselenggarakan dalam rangka koordinasi dan konsolidasi di bidang anggaran pada bagian perencanaan. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal antara semua perencana di wilayah Jawa Tengah,” tutur Agus Sunaryo Ketua Pokjana Jawa Tengah pada saat memberikan laporannya. (PS/BEL)