Siswi MTS N 1 Pekalongan Raih Juara 1 POPDA Kabupaten Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan (Humas) — Fitriyani Gusti Mandalasari, siswi kelas IX E MTsN 1 Pekalongan berhasil lolos sebagai juara 1 dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) antar pelajar se-Kabupaten Pekalongan dari cabang olah raga bulu tangkis tunggal putri. Pertandingan ini dilaksanakan di GOR Mugi Lancar Karangsari Kec.Karanganyar Kab. Pekalongan (29 /02/2024).

Melalui tahapan seleksi POPDA ini akan terpilih atlit tingkat wilayah Kabupaten Pekalongan yang selanjutnya akan dikirim pada POPDA Tingkat Karasidenan Pekalongan. Sebagai ajang menanamkan nilai karakter keolahragaan siswa seperti sportivitas, kedisiplinan, ketertiban, tanggung jawab dan kejujuran. Kegiatan ini diikuti oleh 11 peserta.

Agung Nugroho, selaku pendamping dan pelatih mengucapkan selamat atas keberhasilan Amanda, sapaan akrab Mandalasari. Ia berharap prestasi olahraga khususnya di MTs N 1 Pekalongan terus berkembang, hal ini tentu tak lepas dari dukungan dan doa semua pihak di MTs

“Saya sangat bangga dengan Amanda, saya akui kemampuan dan potensinya di cabang olah raga bulu tangkis memang sangat bagus,semoga dia lolos lagi di tingkat Karesidenan Pekalongan dan melaju ketingkat provinsi Jawa Tengah,” ujarnya.

Ucapan selamat juga disampaikan oleh Kepala Madrasah dan Waka kesiswaan yang mengapresiasi atas keberhasilan siswanya.

“Usaha dan kerja keras hingga terpilih mewakili Kabupaten Pekalongan adalah perjuangan yang tidak mudah, semoga di ajang POPDA tingkat Karasidenan Pekalongan nanti berhasil meraih juara lagi. Tetap berlatih terus dengan semangat, harus lebih giat lagi untuk bertanding di ajang selanjutnya,” tutur Mukhlisin, Kepala Madrasah. (IYUS/MTb/bel)