Rakor dan Evaluasi Pembangunan Zona Interitas Menjadi Awal Dimulainya Babak Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kankemenag Kab. Wonosobo mulai babak baru dalam upaya pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2023.

Dalam memulai babak baru tersebut, Kankemenag Kab. Wonosobo pada hari Rabu, (11/10/2023) menggelar rapat koordinasi dan evaluasi pembangunan ZI yang digelar di RM Sari Toya Wonosobo, yang diikuti oleh 38 peserta dan dihadiri langsung oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo sekaligus sebagai tim Pengarah.

Dalam sambutan Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, menyampaikan bahwa pembangunan zona integritas adalah langkah perombakan layanan kantor agar lebih baik.

“Pembangunan Zona Integritas bukan sesuatu yang menyenangkan kalau dilihat dari satu sisi, tapi kewajiban kita harus melaksanakan sebaik-baiknya dengan cara meningkatkan kinerja dan laporan yang sesuai.” terang Panut.

Ia berpesan agar masing-masing Pokja yang memiliki PR pada saat Penilaian Pendahuluan agar dapat mencermati dan menindaklanjuti catatan dari TIM Penilai Pendahuluan.

“Zona integritas adalah fondasi utama dalam mengubah budaya kerja dan pelayanan publik kita. Dalam upaya ini, integritas dan profesionalisme adalah kunci. Jadi untuk semua Pokja yang tidak lolos dalam penilaian pendahuluan, silahkan untuk berbenah.” tandasnya.

Hal lain ia juga menekankan agar segera dilakukan survei Eksternal untuk semester 2 dengan cara yang relevan dan pembagian kuota kepada Petugas layanan di masing-masing unit kerja.

Selanjutnya dalam rapat Evaluasi, Imron Awaludin, menerangkan beberapa catatan-catatan yang perlu ditindak lanjuti. Catatan dimulai dari progress pokja 1, poka 2, pokja 3, pokja 4, pokja 5, dan pokja 6.

Usai evaluasi dan penyampaian progress masing-masing pokja selesai, Imron, berpesan untuk mewujudkan WBK dan WBBM adalah upaya besar dalam meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan di Kemenag Wonosobo. Langkah-langkah yang diambil menunjukkan tekad kuat dari Kankemenag Kab. Wonosobo untuk menciptakan lingkungan yang bersih, profesional, dan melayani bagi masyarakat.(Ps-ws/Sua)