Rakor Persiapan Lomba MAPSI Tingkat Kecamatan Pedurungan Tahun 2024

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – KKG PAI Kec. Pedurungan Kota Semarang menggelar pertemuan di SDIT Al-Mawaddah yang dihadiri oleh Korsatpend. GPAI baik yang masih aktif maupun sudah purna di lingkungan kecamatan setempat, Jumat (26/04/2024).

Masih di bulan Syawal, pertemuan diawali dengan kegiatan halal bi halal, dan dilanjutkan dengan rapat persiapan Lomba Mata Pelajaran Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) Tingkat Kecamatan Pedurungan Tahun 2024.

Rapat dipandu oleh Rokhimin, Wakil Ketua KKG PAI Kec. Pedurungan. Ia mengajak GPAI, menyusun daftar usulan juri lomba.

“Ada 13 cabang perlomba dalam MAPSI tahun ini, namun juri yang dibutuhkan sebanyak 15 orang, karena cabang wudhu dan salat jurinya terpisah untuk putra dan putri, begitu pula untuk cabang Keterampilan Komputer. Hal ini dengan pertimbangan, pada kedua cabang lomba tersebut membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan cabang lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pelaksanaan Lomba MAPSI tingkat kecamatan akan dilaksanakan pada 7 Agustus 2024, dan tingkat Kota Semarang akan digelar pada 11 September 2024, sedangkan tingkat Prov. Jateng pada 8-11 November 2024.

“Untuk tingkat provinsi yang akan dilaksanakan di Kab. Pati, Kota Semarang mendapat nomor undi 5,” tutur Rokhimin.

Selepas rapat, peserta kegiatan melanjutkan kunjungan ke GPAI yang telah purna tugas dan berhalangan hadir dalam acara tersebut diantaranya, ke rumah Bapak Arif dan Bapak Fahrur Rozi.

Selain itu, mereka juga menyambangi kediaman Ketua KKG PAI Kec. Pedurungan Bapak Solikin, Korsatpend Kec. Pedurungan Ibu Hartini, dan Pengawas PAI Kankemenag Kota Semarang Bapak H.M. Faojin.(Mis/RS/Fa/Nba/bel)