Rakor Persiapan Pemulangan Jamaah Haji 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kendal – Dalam rangka persiapan pemulangan jamaah haji Kabupaten Kendal tahun 1444 H / 2023 M, Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal melaksanakan rapat koordinasi yang diikuti oleh ASN Kemenag dan Bagian Kesra Kabupaten Kendal, Selasa (4/7).

Kasi PHU, Nur Qoidah menjelaskan teknis penjemputan jamaah haji dari Embarkasi Solo sampai tiba di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kabupaten Kendal dan dijemput oleh keluarga masing-masing.

“InsyaAllah jamaah haji Kendal yang tergabung dalam Kloter 13 akan tiba di tanah air tanggal 9 Juli 2023 pukul 02.10 WIB, kita bagi tim untuk penjemputan di embarkasi dan penyambutan di pendopo Kabupaten begitu pula untuk kloter selanjutnya,” jelasnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kendal menuturkan sebagai upaya peningkatan pelayanan jamaah haji tahun ini Menteri Agama memutuskan penambahan jatah air zam zam bagi jamaah yang sebelumnya 5 liter menjadi 10 liter.

“Jika sebelumnya jatah air zam zam 5 liter tahun ini ditembah 5 liter lagi untuk jamaah haji dan petugas, sehingga diharapkan tidak ada jamaah yang memasukan air zam zam ke dalam koper karena dilarang aturan penerbangan,” kata Mahrus.

Jamaah haji Kabupaten Kendal yang tergabung dalam kloter 13 dijadwalkan tiba di Kendal tanggal 9 Juli 2023 jam 07.10 WIB; kloter 14 tiba di Kendal tanggal 9 Juli 2023 jam 14.10 WIB; dan kloter 15 tiba di Kendal tanggal 10 Juli 2023 jam 04.00 WIB. Bagi keluarga jamaah yang akan menjemput dipusatkan di Pendopo Kabupaten Kendal sesuai jadwal kepulangan kloter masing-masing. Sementara untuk koper jamaah dapat diambil di Kantor Kemenag Kendal. (bel/rf)