Rapat Kerja Gabungan Pendidikan Islam Tahun 2023 Kemenag Wonosobo

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – Kankemenag Kab. Wonosobo melalui seksi Pendidikan Agama Islam (PAIS) menggelar Rapat Kerja Gabungan Pendidikan Islam Tahun 2023 yang berlangsung pada Selasa, (3/10/2023) di Kresna Resto Garden Wonosobo.

Acara tersebut diikuti oleh 60 peserta dan dihadiri langsung oleh Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut.

Menurut laporan ketua penyelenggara, Budi Haryanto, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas fungsi pendidikan Agama Islam (PENDIS) dengan pembiayaan bersumber dari DIPA tahun 2023.

Sementara itu dalam sambutannya, menggarisbawahi pentingnya rapat kerja gabungan pendis Tahun 2023 sebagai patokan pembuatan anggaran kegiatan Tahun 2024.

“Rapat ini tidak hanya merupakan forum untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman, tetapi juga langkah awal dalam menetapkan panduan dan prioritas pembuatan anggaran kegiatan untuk Tahun 2024. Dalam konteks ini, kami ingin mengingatkan bahwa peran pendidikan Islam adalah bagian integral dari pembangunan masyarakat dan peradaban kita,” jelasnya.

ia berpesan agar jalinan sinergi dan kolaborasi antara lembaga dan guru PAIS untuk diperkuat guna meningkatkan kualitas pendidikan agama.

Hal lain, Panut, juga menyinggung soal pengajuan PAK, optimalisasi aplikasi SIMPATIKA, dan menyampaikan kondisi real terkait pembayaran gaji, TPG, dan Tukin.

Hal lain ia juga berpesan, maraknya bullying di media social yang yang akhir-akhir ini menjadi viral, ia berpesan agar setiap guru dapat memberikan pendidikan dan bimbingan pencegahan perilaku Bullying.

“Akhir-akhir ini media sosial ramai berita tentang perundungan dan Bullying di tingkat Sekolah. Saya menghimbau kepada semuanya untuk memantau dan membina anak-anak agar dijauhkan dari perilaku bullying. Semoga di Wonosobo apalagi di Madrasah, jangan sampai ada,” tandasnya.(Dwi/Ps-ws/Sua)