Kontingen Porseni MIN 1 Wonosobo, Bawa Pulang Tiga Trophy

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Wonosobo (Humas) – MIN 1 Wonosobo yang baru-baru ini meluncurkan gedung sekolah baru yang megah diantara hamparan sawah pinggir perkotaan, merayakan sukses besar ketika tiga dari kontingen mereka berhasil meraih tiga trophy juara kedua dalam Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Madrasah Ibtidaiyah (MI) tingkat Kecamatan Kalibawang. Yang diselenggarakan di MI Ma’arif Karangsambung, pada hari Selasa, (03/10/2023).

Keberhasilan ini menjadi sorotan dan memperkuat reputasi MIN 1 Wonosobo sebagai lembaga pendidikan yang unggul di berbagai aspek.

Tiga kontingen dari MIN 1 Wonosobo tersebut yakni Annajwa Zukhrufa sebagai juara 2 lomba pidato Bahasa Arab, ‘Izzi Abiyyu Jamail sebagai juara 2 lomba pidato Bahasa Inggris, dan Kayla Lovita Azzahra sebagai juara 2 lomba Tahfidz Juz 30.

Meski baru bisa menyumbangkan juara 2, namun ketiganya cukup membanggakan karena kembali tanpa tangan kosong. Ketiganya harus bersaing dengan banyak Peserta lainnya yang merupakan kontingen dari MI yang ada di Kecamatan Kalibawang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala MIN 1 Wonosobo, Nur Mahin. Melalui pesan Whatsapp pihaknya mengkonfirmasi bahwa ketiga nama tersebut adalah peserta didik MIN Wonosobo yang saat ini duduk dibangku kelas 2, menempati gedung baru yang terletak di Desa Sudungdewo Kecamatan Kertek.

“itu anak-anak kelas 2 yang setiap harinya sekolah di Gedung MIN yang di Sudungdewo. Dimana sebelum KBM mereka melaksanakan Shalat Dhuha dan mengaji dengan metode Tilawati. Tidak hanya itu, mereka juga mengikuti les bilingual Arabic-English hingga pukul 14.10 WIB yang diampu oleh mahasiswa dari UNSIQ Jawa Tejgah.” jelasnya.

Ia pun merasa bangga, dan memberikan dukungan penuh kepada semua peserta didik agar semangat mengembangkan potensi diri, “Ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi guru MIN 1 Wonosobo. Kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi para siswa untuk terus berusaha mencapai prestasi terbaik dalam semua aspek,” tandasnya.

Sementara itu, mengetahui adanya kegiatan tersebut, Kakankemenag Kab. Wonosobo, Panut, menyampaikan apresiasinya terhadap kiprah peserta didik dan guru yang membimbing para murid hingga juara.

“Meski di gedung kampus 2 ini baru ada dua kelas, yaitu kelas satu dan dua, nyatanya tidak menyurutkan semangat belajar para siswa. Dan adanya Porseni ini mampu mewarnai dan mengobarkan semangat olahraga dan seni siswa siswi MI.” tandasnya.(Ps-ws/Sua)