Rapat Koordinasi dan Persiapan Idul Adha 1443 H/ 2022 M Takmir Masjid Al Hikmah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rapat Koordinasi dan Persiapan Idul Adha 1443 H/ 2022 M dari Takmir Maskjid Al Hikmah Kanwil Kemenag Prov. Jateng, di ruang Rapat PTSP Kanwil Kemenag, pada Selasa, 5 Juli 2022. Dipimpin langsung Ketua Takmir Masjid Al Hikmah, yang sekaligus juga Kepala Bidang Urusan Agama Islam Kanwil Kemenag Jateng, Zainal Fatah. Pembahasan utamanya adalah terkait persiapan pelaksanaan sholat Idul Adha 1443 H dan penyembelihan hewan kurban.

Penyembelihan hewan kurban sendiri, rencana akan dilaksanakan pada hari Senin, 11 Juli 2022, dan penyalurannya diperuntukkan bagi pegawai non PNS Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Panitia dan masyarakat sekitar. Menurut salah satu takmir, jumlah hewan kurban yang tidak sama seperti tahun-tahun sebelumnya, maka kemungkinan tahun ini kita tidak akan bisa menerima proposal.

“Karena jumlah hewan kurban yang ada tidak cukup banyak, bagaimana baiknya kita fokuskan untuk yang internal dulu, yakni Pramubakti, tenaga kebersihan dan keamanan. mungkin bisa di tambah masyarakat sekitar,” jelas Ali Ansori.

Sampai hari ini Kanwil Kemenag Prov. Jateng masih menerima dan akan menyalurkan hewan kurban sumbangan dari Bank Syariah Indonesia dan Bank Jateng Syariah, berupa satu sapi dan satu kambing.(Sua/Rf)