Kemenag Brebes Lantik Pengawas Madrasah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Brebes – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes Drs.H. Fajarin, M.Pd. Jumat (01/07/2022) melantik 2 Pengawas Madrasah tingkat  MI, MTs dan MA. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Brebes disaksikan oleh Pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, seluruh Pengawas Madrasah dan Pengawas PAI  dan Kepala MIN se-kabupaten Brebes dan perwakilan KKM MTs dan MA Kabupaten Brebes.

Pada Pelantikan Pengawas Madrasah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes  Drs. H. Fajarin, M.Pd mengharapkan kepada yang dilantik supaya menjalankan jabatan yang amanah kepadanya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku serta pada suatu saat akan diminta pertanggung jawaban baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Sementara  itu Abah Faj. (panggilan harian untuk beliau) menyampaikan dalam amanatnya. ”Bapak dan Ibu pengawas sebagai penjamin mutu pendidikan madrasah di Brebes, agar dapat meningkatkan mutu pendidikan madrasah mengingat mulai tahun pelajaran 2022/2023 seluruh madrasah se-kabupaten Brebes akan menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar baik secara keseluruhan maupun  bertahap sehingga melahirkan siswa-siswa yang mampu berkompetisi di era digital dan era distrupsi,” amanahnya.

“Pesan saya, kepada Pak Rosyid dan Bu Nur Laili, bekerjalah sesuai dengan tuposi dan jaga amanah dengan baik serta  berprilaku sesuai dengan etika yang berada di masyarakat, jaga marwah diri, keluarga dan intitusi yang kita cintai ini,” pungkasnya. 

Pelantikan kedua orang Pengawas madrasah ini merupakan salah satu upaya Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes memenuhi kekurangan pengawas mengingat besarnya jumlah madrasah dan luasnya wilayah Kabupaten Brebes.(Hid/Sua)