Ratusan ASN Hadiri Pengajian Ramadhan di Setda Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KAB. PEKALONGAN,- Bersama ratusan ASN lainya, puluhan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan menghadiri pengajian Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pekalongan di Aula lantai 1 Sekretariat Daerah ( Setda) Kabupaten Pekalongan pada Jum’at pagi (24/03/2023)

Hadir sekaligus membuka pengajian Ramadhan perdana, Sekretaris Daerah (Seda) Kabupaten Pekalongan, M. Yulian Akbar, para Asisten, Kepala OPD dan Penceramah Kyai Haji Nuruddin

Turut hadir pula mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor KementerianAgama Kabupaten Pekalongan, Muqodam.

Dalam sambutannya Sekda Kab. Pekalongan Yulian Akbar berharap ASN dapat lebih meningkatkan keshalehan individu maupun keshalehan sosial, diantaranya dengan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan seitar.

Yulian berharap pengajian rutin ini selain sebagai sarana silaturahmi, juga mampu memberikan pencerahan dan merubah kita menjadi lebih baik
Pada kesempatan tersebut

Yulian juga menghimbau para ASN untuk hidup sederhana, menghindari perilaku seperti bergaya hidup mewah, apalagi diunggah di media sosial, dan menghimbau agar ASN tidak mengadakan buka puasa bersama, dikarenakan masih dalam masa transisi pandemi covid 19

“Saya berharap Ramadhan justru memacu kita untuk lebih produktif dan diniatkan sebagai ibadah, apalagi di Bulan Ramadhan pahala kita akan dilipat gandakan,” tutupnya.

Sementara itu, Ky. Nuruddin dalam tausiyahnya mengungkapkan bahwa ASN diharapkan mampu menjaga lisan dan perilakunya, bermanfaat bagi sesamanya, serta memuliakan pemimpinnya dan menjadi imam atau pemimpin yang adil bijaksana agar mendapatkan pengayoman dari Rasulullah SAW di yaumul akhirat (Hakam/MTb/bd)