Perkuat Konsolidasi dan Siap Berikan Warna Berbeda dalam Layanan, Kakanwil Tutup Rakerwil 2023 dengan Optimis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Sukoharjo (Humas) – Dengan mengucap rasa syukur dan rasa optimisme, ketukan podium oleh Kakanwil Kemenag Prov. Jateng Musta’in Ahmad menjadi tanda ditutupnya secara resmi seluruh rangkaian Rapat Kerja Wilayah (Rakerwi) Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Selasa (14/3).

Kakanwil sampaikan bahwa pekerjaan yang ditugaskan kepada kita, baik dalam maupun di luar DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) berhadapan dengan kondisi dan lingkungan strategis yang berbeda dari satu tempat ke tempat lain.

“Raker ini lebih kepada memperkuat konsolidasi kita. Mari kita kelola Jawa Tengah dengan semangat MAJENG. Moderat, Akuntabel, Jernih dan Ngayomi,” tutur Kakanwil.

“Kita ini memiliki kesempatan untuk memberi warna dan rasa pada DIPA yang kita memiliki. Meskipun bisa jadi DIPA Kemenag satu dengan yang lainnya sama tetapi dengan memperkuat konsolidasi ini, kita memiliki inspirasi untuk meningkatkan semangat untuk efektivitas kerja kita,” imbuh Kakanwil.

Kakanwil juga berharap dengan pahamnya para jajaran akan marwah dari Rakerwil selama 3 hari ini, akan muncul kesadaran bahwa kita memiliki power yang besar, baik itu potensi, kesempatan, serta perangkat.

“Maka bagaimana kita mengkonsolidasikan diri melalui Rapat Kerja Wilayah ini. Optimalisasi sumber daya yang kita miliki harus benar-benar dilakukan. Meski belum sempurna kita juga bersyukur bahwa pengelolaan SDM kita secara Nasional untuk resiko penyelewengannya dinilai rendah,” tutur Kakanwil.

“Setelah ini jangan istirahat, justru gas-nya dipolke! Dengan seluruh bekal yang kita dapatkan di sini, ke depannya kita jalankan lebih baik lagi. Jangan lelah, semoga jadi berkah,” pungkasnya. (ps/rf)