Ratusan Pelajar Madrasah Ikuti KSM di MAN Insan Cendekia Pekaongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

 

KOTA PEKALONGAN (Humas) – Kepala Kankemenag Kota Pekalongan H. Kasiman Mahmud Desky,M.Ag, melaui Kasi Penmad H. Jaelani,S.Ag,M.S.I, menyambut sekaligus membuka kegiatan KSM 2023 pada Sabtu (08/07/2023) di MAN Insan Cendekia Kota Pekalongan. Pada pembukaan KSM ini, hadir pula Pengawas MI, MTs H. Agus Mughofar, M.Pd.I , H. Ali Suparman. M.Pd, Kamad MAN Insan Cendekia Pekalongan, H.Khoirul Anam, M.Pd.I selaku tuan rumah, para Kamad MTs, dan Kamad  MI se-kota Pekalongan.

 

Pada sambutannya Jaelani  menekankan dan berpesan, “KSM bukan tujuan akhir tetapi sementara, ingin memastikan anak belajar dengan baik. Bukan belajar untuk  KSM, tetapi KSM untuk belajar. Setelah selesai berkompetisi di KSM, tidak berhenti belajar. Prestasi dan hasil itu takdir, kuasa kita adalah ikhtiar. Manfaatkan untuk wasilah, instrumen untuk mengevaluasi KBM. Selamat untuk para duta yang diberi amanah setelah proses yang panjang. Jadikan sebagai apresiasi yang diterima kemudian dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Jadilah sosok inspiratif, sportif, jujur dan tauladan, membawa nama harum kota Pekalongan ke tingkat nasional. Dari Kota Pekalongan untuk Indonesia.”

“Peserta yang diutus untuk mengikuti KSM ini adalah para juara karena saya yakin nilainya di atas 80 semua sehingga menjadi siswa yang dipercaya untuk mengikuti ajang ini,” tuturnya, Sabtu (8/7).

Jaelani berharap, kompetisi itu dapat meningkatkan kemampuan setiap peserta. Sehingga, mereka siap untuk mengikuti kompetisi pada jenjang yang lebih tinggi lagi.

“Teruslah berlatih, ikuti berbagai lomba dan kegiatan lain agar kemampuan akan semakin terasah dan terus meningkat karena secerdas apapun anak kalau tidak pernah di asah, dilatih, tidak pernah mengikuti lomba tidak pernah merasakan iklim kompetisi maka bakat dan kemampuannya tidak akan berkembang,” pinta dia.

Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia  Pekalongan, Khoirul Anam, M.Pd.I sebagai tuan rumah menyampaikan tentang kesiapan kegiatan yang matang, dilengkapi sarana prasarana yang lengkap, agar sukses sebagai penyelenggara dan peserta. Dia menerangkan, kompetisi pada Kegiatan tersebut diikuti 292 siswa jenjang MI/SD berjumlah 134, MTs/SMP 59, dan jenjang MA/SMA 99 siswa, yang mempertandingkan tiga mata pelajaran.(fzn)