Rebut 7 Medali di INSCOM 2022, Dua Siswa Harumkan Nama Madrasah di Tingkat Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kab. Pekalongan – Kabar prestasi kembali terdengar dari MTsN 2 Pekalongan. Di tengah pelaksanaan PAT, 2 siswa berhasil merebut 7 medali di sebuah kompetisi akademik tingkat nasional yang bertajuk “Indonesian Science Competition” (INSCOM) 2022 untuk kategori SMP/MTs. Kompetisi yang berlangsung pada 5 Juni 2022 itu diselenggarakan oleh PT Event Cerdas Nusantara.

Seluruh peserta mengakses soal-soal yang disajikan secara online menurut panduan yang diberikan sebelumnya oleh panitia. Berdasarkan pengumuman yang dirilis pada 6 Juni 2022 melalui media sosial penyelenggara, 2 siswa MTsN 2 Pekalongan ditetapkan sebagai peraih medali pada 5 mapel yang dilombakan. Mereka adalah : 1.         Rilza Dwi Aprilia, kelas 8A berhasil memborong 5 medali sekaligus, yakni 2 medali emas pada mapel PAI dan PKn, serta 3 medali perak mapel IPA, IPS dan matematika; 2.            Rico Juliansyah, kelas 8A meraih 2 medali perak pada mapel IPA dan PAI. Jadi total 7 medali (2 emas dan 5 perak) telah dipersembahkan oleh ketiga siswa tersebut.

Kepada redaksi, Rilza menuturkan pengalamannya ketika mengikuti NYSC. Proses pendaftaran yang mudah dan gratis menjadi salah satu motivasi tersendiri baginya.

“Kesempatan emas untuk mengasah kemampuan itu tidak boleh dilewatkan begitu saja.” ujarnya.

Ia pun mendaftar melalui link yang disediakan di akun IG panitia. PT Event Cerdas Nusantara sendiri merupakan sebuah lembaga penyelenggara lomba online yang terpercaya dengan legalitas bernomor AHU-002601.AH.01.30.Tahun 2022. Sehingga, banyak pelajar di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat SD/MI, SMP/MTs maupun SMA/MA beramai-ramai mengikuti berbagai lomba yang digelar. Tercatat pada INSCOM, peserta pada mapel IPA berjumlah 343, IPS 356, Matematika 144, PAI 317 dan PKn 270 peserta.

Melihat semangat Rilza dan Rico dalam berprestasi, Kepala MTsN 2 Pekalongan, bapak Imam Sayekti tentu meberikan acungan jempol.

“Selamat untuk sang juara  yang lagi-lagi menambah pundi-pundi prestasi madrasah. Segala jerih payah dan pengorbananmu insya Allah menjadi tangga menuju puncak kesuksesan dan masa depan yang cerah. Sekali lagi selamat dan pupuklah terus semangat berprestasi.” pesannya. (Why/Ant/rf).