MTsN 3 Rembang Jadwalkan Baca Salawat Sebelum Pembelajaran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang setiap pagi mengajak  siswa siswinya untuk membaca salawat. Kegiatan ini dijadikan pembiasan siswa sebelum memulai pembelajaran di kelas masing-masing.

Kepala MTsN 3 Rembang, Masrum mengatakan, berrdoa sebelum memulai suatu kegiatan adalah kebiasaan yang baik bagi orang orang islam. Begitu juga dengan siswa Madarsah Tsanawiyah Negeri 3 Rembang selalu diajarkan untuk memulai suatu aktivitas dengan membaca doa terlebih dahulu.

“Tetapi ada yang beda kali ini, kalau beberapa waktu yang lalu siswa membaca doa di dalam kelas masing masing, maka mulai pada hari senin 30 mei 2022 siswa diajak untuk berdoa bersama sama dengan bapak ibu guru serta pegawai madrasah,” kata Masrum Ketika diwawancara Senin (6/6/2022). 

Seluruh komponen civitas akademika MTs Negeri 3 Rembang menggemakan bacaan syahadat, salawat dan mahallul qiyam di lapangan MTs Negeri 3 Rembang.

“Kita semua harus memperbanyak doa serta salawat agar segala aktivitas kita mendapat ridha dari Allah.  Saya ingin seluruh siswa dan guru serta pegawai Madrasah ini, selalu berdoa dan menggemakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW, agar segala urusan kita serta aktivitas kita selalu mendapatkan ridho dari Alloh SWT,” ucapnya.

Menurut Masrum, doa atau ijazah dari sesepuh dan tokoh agama harud dipertahankan untuk selalu dibaca oleh anak anak.

Chairur Rohmad selaku wakil kepala bidang kesiswaan menyambut baik karena hal ini akan menambah keimanan dan ketaqwaan anak, serta sikap religius siswa akan lebih bagus lagi. “Kegiatan ini sangat bagus, karena akan melatih anak untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa serta perilaku religius anak. dengan kegiatan ini diharapkan bisa melunakkan hati anak yang semula keras menjadi lebih lembut, dan nantinya akan lebih mudah menerima ilmu yang diberikan bapak ibu guru,” katanya.—Burhan/iq/rf