Relisasikan Program, Seksi Pakis Gelar Rakor Bersama MGMP Agama Islam SMA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Magelang – Susun program kerja, seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kantor Kementerian Agama Kota Magelang bekerjasama dengan MGMP Agama Islam SMA adakan rapat koordinasi, Rabu (13/7). Bertempat di Aula Kantor Kemenag sebanyak 41 guru PAI Negeri / Swasta Kota Magelang hadiri kegiatan yang dilaksanakan pukul 13.00 WIB tersebut.

Sofia Nur, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena MGMP Agama Islam mensupot mensukseskan program-program yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama Kota Magelang.

“Ditahun ajaran baru terlihat lebih siap dalam melaksanakan program disekolahnya. Eksistensi guru Pendidikan Agama Islam kini semakin diakui baik diinternal sekolahnya maupun secara eksternal. Saya semakin percaya diri ketika menghadiri acara-acara di sekolah, karena memiliki guru-guru PAI yang bisa diandalkan,” ucap Sofia bangga.

Selian tugasnya disekolah, guru PAI juga memiliki tugas lain yang tuidak kalah pentingnya yakni   mendukung kebijakan-kebijakan yang diambil oleh Kementerian Agama. Menyukseskan program kemenag diantaranya tentang geraakan penulis pemula, memotivasi anak-anak membuat karya ilmiyah dan cerita remaja islam,” tambahnya.

Kinerja guru PAI akan di awasi oleh pengawas dari Kantor Kementerian Agama. Hal ini dalam rangka membangun guru PAI sebagai guru berprestasi, disiplin, jujur, tanggungjawa dan mandiri. Disamping itu juga untuk memonitor progres pembelajaran siswa dan gambaran kualitas hasil didiknya. (Hari/rf).