SAKETO dan Si JAGO Milik MAN 2 Kudus Siap Goyang Lidah Juri dalam Student Chef Madrasah Fest 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tangerang (Humas)— Siswi kebanggaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kudus, Labibatun Nisa dan Tseni Rahma berhasil masuk dalam final Madrasah Fest Nasional Tahun 2023 kategori Student Chef. Digelar di Hotel Atria Gading Serpong, Sabtu (12/8), mereka memasak Sate Kebo Toleransi (SAKETO) dan Nasi Jagung Goreng (Si JAGO) untuk disajikan dihadapan para dewan juri.

Sate kebo adalah salah satu kuliner khas dari Kota Kudus yang cukup unik. Penggunaan daging kerbau sebagai bahan utama pembuatan sate menjadikan pembeda dari sate-sate yang ada di daerah lain. Penggunaan daging kerbau dalam berbagai masakan khas Kudus, merupakan symbol toleransi antar umat beragama di Kudus.

Terlihat kesibukan para peserta lomba student chef di Ajang Madrasah Fest 2023 tengah mempersiapkan masakan untuk dinilaikan juri.  Student Chef adalah ajang perlombaan masak yang diadakan untuk siswa/i madrasah tingkat MA, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan memasak siswa/i madrasah, sebagai media bagi siswa/i untuk mengenal, melestarikan, dan mengembangkan cita rasa kuliner Nusantara.

Para peserta diwajibkan menampilkan masakan kuliner khas daerah masing sebagai salah satu masakan yang dimasak dan disajikan untuk penilaian dewan juri, selain itu juga peserta lomba  diminta menyiapkan masakan  kreasi Nusantara  berupa nasi goreng kreasi  atau soto kreasi.

“Kami berusaha semaksimal mungkin, semoga Saketo dan Si Jado dapat memuaskan dan mendapat nilai maksimal dari dewan juri,” ungkap Tseni Rahma. (ps/rf)