Suara Indra Siswa MAN 2 Cilacap, Memukau Dewan Juri dalam Kompetisi VOA di Madrasah Fest 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Tangerang (Humas) – Alunan merdu suara Indra Agus Saputra menghipnotis setiap orang yang melihat penampilannya, ketika ia membawakan lagu Rahmatun Lil’Alameen milik Maher Zain. Dirinya berkompetisi di hari kedua dalam Madrasah Fest 2023 kategori Voice of Arabic (VoA), Sabtu (12/8) .

Lantunan lagu menggunakan bahasa Arab yang dinyanyikan siswa asal MAN 2 Cilacap berhasil mencuri perhatian dewan juri. Didampingi oleh guru pendamping, Zakiyah Laili, ia menghadapi panggung final dengan mempersiapkan vokalnya secara disiplin dan konsistensi.

“Latihan rutin menjadi kunci, serta pemilihan lagu yang sesuai dengan karakter suara dan dapat menyampaikan emosi,” jelasnya. Ia menyadari bahwa memilih lagu yang sesuai adalah langkah penting untuk mengungkapkan makna dalam bahasa Arab dengan penuh emosi.

Dalam babak final, Indra menghayati lirik dan makna lagu, serta tampil dengan semangat yang membara. Dengan suara emosionalnya, Indra tampil memukau panggung kompetisi VoA di Madrasah Fest 2023. Ia berhasil menghadirkan pengalaman mendalam bagi juri dan penonton, mengajak mereka merasakan nuansa lagu dalam bahasa Arab yang penuh makna.

“Masyaallah, masyaallah luar biasa suaranya,” ucap salah satu dewan juri dan disambut tepuk tangan meriah dari audiens. (ps/rf)