Santri Rembang Sabet 3 Kejuaraan Porsadin Nasional

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Rembang – Kafilah Rembang berhasil memboyong 3 kejuaraan dalam perhelatan Pekan Olahraga dan Seni antar Madrasah Diniyah (Porsadin) ke-5 tingkat nasional yang digelar 1-4 Desember 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Tiga juara tersebut adalah :

  1. Juara 3 lari sprint 100 m diraih oleh M. Galih Maulana Ishaq dari madin di Al-Hidayah, Meteseh, Kaliori
  2. Juara 3 lomba catur diraih oleh Muhammad Nidal Ibnu Sina dari madin Al Mustofa Lodan Wetan Sarang.
  3. Juara Harapan 2 lomba  lari sprint 80 meter diraih oleh Dini Aminarti dari Madin As Salam, Dasun kec. Lasem.

Porsadin tersebut oleh 29 provinsi di Indonesia. Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Rembang, M. Fatah mengucapkan selamat atas raihan prestasi tersebut. “Saya turut bangga kafilah Rembang turut meraih juara. Semoga berkah, ” kata Fatah, Sabtu (3/12/2022).

Kepala KUA Kecamatan Sulang yang juga mengajar di Madin Al-Hidayah Kaliori tersebut mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh Galih. “Kami ucapkan selamat kepada Galih. Prestasi ini merupakan berkah doa bapak/ibu sekalian, dari keluarga besar Kemenag Rembang, dan warga Rembang pada umumnya,” kata Suyatman ketika diwawancara, Jumat (2/12/2022).

Sementara Galih tidak menyangka akan mendapatkan juara II. Galih yang orangtuanya hanya  petani, yaitu pasangan Simin dan Sugiati ini sehari-hari belajar di SMP N 1 Kaliori kelas 8 dan madin di Al-Hidayah, Meteseh, Kaliori, Rembang kelas 6.

Dalam Porsadin ini, kontingen mengirimkan empat peserta yang mengikuti cabang lomba Lari 80 m (Pi), Lari 100 m (pa), Lari 100 m (pi), dan catur (pa).   Sementara Tsalsa Ummul Khoir cabang lomba lari 100 m belum berhasil mendapatkan juara. iq/rf