Satker di Lingkungan Kemenag Pemalang Terima Penghargaan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Pemalang – Sebagai bentuk apresiasi atas capaian serapan anggaran di bulan Juli tahun 2023, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang memberikan penghargaan kepada satuan kerja dan unit kerja di lingkungan Kankemenag Kabupaten Pemalang. Penghargaan dalam bentuk piagam diberikan kepada satuan/unit kerja yang serapan anggarannya pada akhir bulan Juli tahun 2023 mencapai 70%.

Kepala Kankemenag, Roziqun menyerahkan secara langsung piagam penghargaan kepada sembilan satuan/unit kerja. Penyerahan piagam dilaksanakan saat acara apel pagi di halaman Kankemenag, Senin (11/9). Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam selaku pembina apel turut mendampingi Kepala Kankemenag. Apel diikuti oleh ASN Kankemenag, Kepala madrasah negeri di Kabupaten Pemalang, Pengawas Madrasah, Pengawas PAI, dan siswa PKL.

Satuan/unit kerja yang memperoleh penghargaan yaitu:

  1. Subbag TU dengan realisasi 73,73%
  2. Seksi PD Pontren: 73,05%
  3. Seksi PAIS: 75,70%
  4. Seksi PHU: 71,65%
  5. MTsN 2 Pemalang: 71,80%;
  6. MTsN 3 Pemalang: 71,12%;
  7. MIN 1 Pemalang: 74,71%;
  8. MIN 2 Pemalang: 70,50%;
  9. MIN 3 Pemalang: 75,64%.

“Penghargaan yang diberikan kepada satuan kerja dan unit kerja yang bisa mencapai serapan anggaran 70% per 31 Juli 2023 merupakan penghargaan bagi setiap elemen di satker tersebut, jadi bukan hanya penghargaan kepada seseorang saja. Penghargaan ini sebagai bentuk pelecut semangat kita untuk berkompetisi menyukseskan program kegiatan yang tertuang dalam DIPA kita,” ucap Remanto dalam amanatnya.

Kakankemenag bersama pimpinan satker dan unit kerja yang telah menerima piagam penghargaan (ifr – 11/9/2023)

Serapan anggaran 70% di akhir bulan Juli tahun 2023 merupakan program Menteri Agama RI. Melalui program ini diharapkan setiap satuan kerja di lingkungan Kementerian Agama RI bisa melaksanakan program kegiatannya secara tepat waktu dan merata, tidak menumpuk di akhir tahun anggaran. Dengan demikian turut mendorong berjalannya perekonomian bangsa Indonesia. (fi/bd)