Satker Tak Boleh Terlena oleh Prestasi Kemenag

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Masih dari ruang rapat gedung PLHUT, peserta dari Kankemenag Kota Semarang mengikuti hari kedua Rakesnas Kementerian Agama tahun 2022, secara daring.

Dalam Penutupan Rakernas, Minggu (5/2/2023), menurut informasi dari Cholidah Hanum Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kankemenag Kota Semarang, yang turut dalam Rakernas tersebut, Wamenag menyampaikan beberapa pesan, diantaranya agar seluruh satker tidak mudah terlena dengan prestasi yang telah berhasil diraih Kemenag, tetapi terus meningkatkan kinerja sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. “Bapak Wamenag mengingatkan agar kita tidak mudah puas akan prestasi yang telah diraih Kemenag, akan tetapi hal tersebut menjadi stimulan guna memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” tutur Hanum.

Hanum mengatakan jika Wamenag menandaskan betul hal ini guna mensukseskan reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Agama.

Menurut Hanum, pesan lain yang turut disampaikan Wamenag dalam sambutannya yaitu, Kemenag harus menjadi pengayom seluruh umat, mempertajam analisis dan kolaborasi baik internal maupun dengan stakeholder, pengedepankan nilai-nilai kebersamaan, renponsif terhadap tantangan zaman, dan seluruh satker diimbau menindaklanjuti hasil Rakernas.

“Di akhir sambutannya, Bapak Wamenag mengimbau, meskipun Rakernas dilakukan secara rutin, tetapi kita harus memberi makna dan nuansa yang berbeda pada setiap Rakernas,” pungkasnya.(Hanum/Dintha/NBA/bd)