SD AL ISLAM 2 Dan MI AL ISLAM Jamsaren Surakarta Gelar Ujian Terbuka Tahfidzul Quran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

(Surakarta) Dalam upaya menjaga kualitas kompetensi tahfidzul qur’an siswa – siswinya SD Al Islam 2 dan MI Al Islam Jamsaren Surakarta berkolaborasi gelar ujian terbuka bagi siswa-siswa yang telah dinyatakan lulus ujian tertutup dengan pencapaian hafalan juz 30, juz 29 dan juz 28 j serta hafalat surat- surat pilihan. Kegiatan tersebut diikuti oleh 28 siswa MI dan 81 siswa dari SD Al Islam 2 Jamsaren. Pelaksanaan ujian tahfidz terbuka dikemas dalam Haflah Tahfidzul Qur’an dan Surat – surat pilihan ke 23 di Gedung IPHI Laweyan Solo, Selasa(14/2)

Fauzan Ahmadi selaku ketua panitia menyampaikan motivasi kepada siswa – siswi peserta ujian tahfidz terbuka untuk menjaga dan meningkatkan hafalannya dengan rajin murojaah.
“Kami berharap dukungan orang tua di rumah mau mendampingi putra-putrinya murojaah agar upaya kami di sekolah untuk menambah hafalan anak-anak sukses,” pinta Fauzan.

Hadir dalam kegiatan Haflah Pengawas Pendidikan Agama Islam Sumiyati dan Istokomah Pengawas Madarasah turut memberikan materi ayat-ayat ujian hafalan secara terbuka yang dipandu langsung oleh ketua panitia Fauzan Ahmadi. Sumiyati berkesempatan menguji salah satu surat-surat pilihan yakni surat Al Waqi’ah kepada salah satu peserta Haflah. Diberikannnya aploas dan kalimat doa kepada anak yang dengan lancar dan fasih melafalkan hafalan surat Al Waqi’ah.
Selanjutnya Fauzan juga memberi kesempatan kepada pengurus yayasan Al Islam Surakarta, para wali murid dan tamu undangan yang hadir unruk turut menguji hafalan para peserta haflah secara acak.

Mewakili sambutan kedua sekolah tersebut Nuril Huda Kepala MI Jamsaren berpesan agar anak-anak yang sudah kelas 6 terus menam
bah hafalan ayat maupun surat -surat Al qur’an pada jenjang sekolah lanjutan nantinya.(myt/bd)