Istimewa, Lebih dari 6000 Pendaftar MAN IC Pekalongan Perebutkan 96 Kursi Peserta Didik Baru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) tahun pelajaran 2023/2024 untuk Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia (IC), MA Program Keagamaan dan MA Kejuruan Negeri sudah berakhir pada Selasa, 14 Februari 2023. Tahun ini MAN IC Pekalongan menjadi primadona bagi siswa lulusan SMP/MTs di seluruh Indonesia. Lantaran, berhasil menjadi madrasah terdepan dengan jumlah pendaftar terbanyak. Tercatat sejumlah 4215 pendaftar pilihan 1 dan 2081 pendaftar pilihan 2, dengan kuota penerimaan peserta didik baru 96 siswa yang terbagi ke dalam 4 rombel.

Sebaran asal pendaftar ini merata dari seluruh wilayah kabupaten dan kota di Jawa Tengah, ditambah beberapa daerah di luar Jawa Tengah seperti Jawa Timur, Jawa Barat, Jabodetabek maupun wilayah di luar pulau Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, dan lain-lain.

Bagi pendaftar yang lolos berkas seleksi maka akan mengikuti Computer Based Test (CBT) yang akan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Februari 2023 mendatang. Pelaksanaan CBT akan berlangsung di sekitar Jawa Tengah dengan jumlah lokasi tes kurang lebih 24 tempat.

Pada persiapan pelaksanaan CBT SNPDB secara serentak se-Indonesia mendatang, seluruh civitas MAN IC Pekalongan telah melakukan persiapan-persiapan penuh demi kelancaran proses seleksi.

Progres kesiapan ini terus dipantau oleh Kepala Madrasah, Khoirul Anam setiap hari.

“Saya mohon guru dan tenaga kependidikan betul-betul mempersiapkan semuanya dengan sungguh-sungguh dan maksimal, sinergitas dan kolaborasi yang baik sangat diperlukan, persiapan yang maksimal sangat menentukan kelancaran pelaksanaan.” pesan Anam. (KSN/ANT/bd).