Seksi Bimas Islam Gelar Capacity Building Guna Revitalisasi KUA

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang- Rabu (8/6/2022) Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang mengadakan kegiatan Capacity Building Revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA) Menuju Pelayanan yang Ramah dan Profesional. Kegiatan ini dilaksanankan di hotel Plaza yang berlokasi di Jalan Setia Budi Semarang.

Kegiatan diikuti oleh 35 peserta, terdiri dari Kepala dan pegawai pada 16 KUA Kecamatan se-Kota Semarang dan perwakilan dari Pemerintah Kota Semarang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Kankemenag Kota Semarang, H. Muklis Abdillah. Dalam sambutannya, ia memberikan motivasi kepada peserta pelatihan yang disampaikannya dengan tegas dan lugas, kunci sukses revitalisasi KUA adalah upgrading kemampuan dan semangat kerja segala lini yang ada di KUA.

“Revitalisasi  KUA artinya peningkatkan pelayanan kepada masyarakat, menuju pada pelayanan prima. Dengan adanya revitalisasi, KUA dituntut mampu meningkatkan kualitas umat beragama, memperkuat perannya dalam mengelola kehidupan keberagamaan, memperkuat program dan layanan keagamaan, dan yang terakhir meningkatkan kapasitas kelembagaan KUA sebagai pusat layanan keagamaan,” tuturnya.

“Adapun untuk menopang keberhasilan itu, tentu kita perlu mengoptimalkan kemampuan dan etos kerja dari semua pegawai yang ada di KUA, termasuk penghulu dan penyuluh yang ada di masing-masing KUA,” tandasnya.

Dalam pelatihan ini, hadir pula Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kota Semarang, yang meyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan Capacity Building Revitalisasi KUA.(Samsudin/NBA/rf)