Seksi PHU Sedang Lakukan Verifikasi Data Calhaj Tahun 1444 H/2023 M

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Semarang (Humas) – Dalam kegiatan apel pagi yang digelar di halaman kantor, Mawardi selaku Kasi PHU Kankemenag Kota Semarang, menyampaikan informasi kepada ASN setempat, saat ini satkernya sedang melakukan verifikasi data calhaj tahun 1444 H/2024 M, Senin (18/09/2023).

“Lis atau daftar calon jemaah haji yang akan diberangkatkan tahun 2024 sudah ada. Saat ini Seksi PHU sedang melakukan verifikasi, baik data usia, sudah pernah melaksanakan ibadah haji atau belum, apakah berniat berangkat tahun depan atau tidak,” tuturnya.

“Ini merupakan pekerjaan tersendiri, karena banyaknya jumlah jemaah haji Kota Semarang, sehingga untuk percepataan verifikasi, kami meminta bantuan dengan rekan-rekan KUA,” imbuhnya.

Ia menyampaikan pula, bagi calhaj yang telah 3 kali berturut-turut melakukan penundaan keberangkatan, maka datanya akan diblokir. “Bagi calon jemaah haji yang seharusnya berangkat 3 tahun lalu, dan melakukan penundaan pemberangkatan 3 kali berturut-turut, maka otomatis datanya akan diblokir, sehingga tidak bisa berangkat tahun depan,” terangnya.

Mawardi mengatakan, dalam upaya percepatan persiapan pemberangkatan calhaj tahun 1444 H/2023 M, saat ini, Kankemenag Kota Semarang telah melakukan koordinasi dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang dalam pengurusan pembuatan paspor calhaj.

Pada bagian lain, Mawardi mengajak kepada ASN Kankemenag Kota Semarang untuk turut mensosialisasikan kepada masyarakat, agar lebih berhati-hati dan teliti dalam menentukan biro penyelenggaraan ibadah haji dan umrah.(Nba/bd)