Selamat! Kontingen Jateng Juara Umum MYRES 2023

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Kota Kendari (Humas) –  Kontingen Jawa Tengah melalui 10 Madrasah perwakilan, berhasil meraih Juara Umum pada MYRES Tahun 2023.

Kejuaran yang berhasil diraih antara lain:
1. Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs)

a. Bidang Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi,

Juara 2 diraih oleh siswa MTs 2 Sukoharjo, Videla Zahra Putri Andini dan Reihana Aurelia Wibawa dengan judul proposal Pengembangan Lengan Prostetik Robotik dengan Algoritma Sensor dan Cetakan 3D untuk Disabilitas.

b. Bidang Sosial dan Humaniora,

Juara 3 diraih siswa MTs PPMI Assalam yaitu M. Banu Farrosi dan Reyhan Kemal Pasha dengan judul proposal Peran Peer Group terhadap Self-Esteem Santri dari Keluarga Broken Home di MTs PPMI Assalam.

c. Bidang Ilmu Keagamaan Islam,

Juara 1 diraih siswa MTs Minhajut Thalabah yaitu Hafidh Aulia Khoirunnisa dan Alvi Ulil Ma’-arifah dengan Judul Proposal My Dictar : Aplikasi Android Kamus Tarkib berdasarkan Kaidah Nahwu Shorof.

Juara 2 diraih oleh Siswa MTsN Negeri Surakarta 1 yaitu Adzkiya Afra Rohadatul Aisy dan Naafiah Firdausa Nur Ranni dengan judul proposal Aktualisasi Masjid Al – Wushto Mangkunegaran sebagai Pusat  Moderasi Beragama di Kota Surakarta.

2. Jenjang Madrasah Aliyah (MA)

a. Bidang Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi,

Juara 3 diraih siswa MAN 2 Kudus, Alifa Farras Zulfa dan Khalila Wirasyifa Rihananda dengan judul proposal Pemanfaatan Carbon Dots pada Instalasi Pengolah Limbah untuk Limbah Cair Rokok Berbasis Internet Of Things.

b. Bidang Sosial dan Humaniora,

Juara 2 siswa MAS Riyadlotut Thalabah, Ja’far Shodiq Hibatullah dan M. Yufi Anaqsana Maula dengan judul proposal “Ketoke Kuwat Nyotone Sekarat” Problematika Rumah Tangga Pelajar Putus Sekolah Akibat Hamil di Luar Nikah.

c. Bidang Ilmu Keagamaan,

Juara 1 oleh siswa MAN IC Pekalongan, Khalila Anisykurlillah dan Asyla Khisan dengan judul proposal Al – Bisyru : Perancangan Aplikasi Relaksasi Generalized Anxiety Disorder (GAD) berdasarkan Tinjauan QS. Al – Ra’ad ayat 28.

Juara 2 diraih MAN 1 Pati, Ahmad Alim Mabruri dan Dina Fitri Dwi Hapsari dengan judul proposal Modelant: Adventure Game sebagai Media Edukasi Moderasi Beragama dan siswa MA NU Banat yaitu Tasyiyya Nailal Chusna dan Kaisha  Raihanuun Irsa dengan judul proposal Interpretasi Hierarki Kalimat “As-Samii” dan “Al-Bashir” dalam Al-Quran dan Korelasinya Anatomi-Fisiologi Perkembangan Manusia.

Juara 3 siswa MAN 1 Kudus yaitu Fariha Zain dan Nuha Naira Wibowo denga judul proposal Maniqui Parlante: Media Pembelajaran Arab Inovatif untuk Pelajar.

Sedangkan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) berhasil meraih 10 medali yaitu 3 medali emas, 4 medali perak, 3 medali perunggu.

Penyerahan Trophy diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenag RI Nizar Ali dan diterima oleh Kabid Penmad Kanwil Kemena Prov. Jateng Ahmad Faridi. Malam penganugerahan bertempat di Asrama Haji Kendari pada Rabu, (06/09).

“Alhamduilah para peserta melakukan yang terbaik. Selamat kepada para peserta dan terimakasih untuk semuanya yang telah mensuport,”. tuturnya. (D/RK)