Kakanwil Berharap Dunia Usaha dan PTKIN Melirik Produk Unggulan Pesantren

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print


Sukoharjo (Humas) – Memeriahkan Peringatan Hari Santri 2023, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Mas Said Surakarta mengadakan beberapa rangkaian kegiatan selama 4 hari, yang dikemas dalam ajang Expo Kemandirian Pesantren Tahun 2023 Solo Raya. Expo resmi dibuka pada hari ini, Kamis (19/10/2023).

Kepala Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Musta’in Ahmad hadir dan memberikan sambutan dalam acara pembukaan expo. Kakanwil berharap dengan digelarnya expo ini akan menjadi sarana pesantren untuk belajar praktik usaha dan memasarkan berbagai produk yang telah mereka hasilkan. Lebih dari itu, expo ini juga bisa mendorong dunia usaha untuk lebih mengenal pesantren.

“Di Jawa Tengah ada 6 PTKIN yang menggelar expo, harapannya dengan kemandirian pesantren yang semakin baik di Indonesia, termasuk di Jateng ini akan mendapatkan jalur-jalur indahnya dengan dukungan dan fasilitas dari para intelektual, cedekiawan dari perguruan tinggi yang kita miliki, termasuk dunia usaha, “ harap Kakanwil.

Expo ini menampilkan produk-produk unggulan pesantren dari pondok pesantren di Solo Raya. Sebanyak 41 stand pameran menghadirkan berbagai produk pesantren yang dihasilkan oleh para santri.

Ajang ini dibuka oleh Bupati Sukoharjo yang diwakili pejabat eselon I, Agustinus Setiyono bersama Rektor UIN Raden Mas Said Surakarta yang di wakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Prof. Imam Makruf. (RK)