Semakin Mantap, Madtsansa Siap Terbitkan 2 Buku Siswa Kelas Menulis

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Bertolak ke Purwokerto dengan tujuan kunjungan di SIP Publishing, tiga guru MTs Negeri 1 Banjarnegara sampaikan tujuan kedatangan. Selasa (13/9) tiga pembimbing kelas unggulan menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara menjalankan tugas dari kepala madrasah untuk menindaklanjuti pencetakan buku siswa kelas menulis. Sarno bersama Arbangi dan Farida mengadakan pertemuan dengan Indra, pemilik SIP Publishing Purwokerto.

SIP Publishing merupakan lembaga percetakan buku yang sudah bekerjasama dengan MTs Negeri 1 Banjarnegara sejak tahun lalu. Setelah disambut dengan baik oleh tuan rumah, Sarno kemudian berdiskusi berkait pencetakan buku siswa.

“Sama seperti tahun lalu kedatangan kami ke sini adalah untuk menerbitkan lagi buku dari karya siswa kelas menulis. Jika tahun lalu baru 1 buku, kali ini kita menghendaki 2 buku karena sudah ada dua jenjang kelas menulis di MTs Negeri 1 Banjarnegara. Dua naskah tersebut yaitu kumpulan puisi dan kumpulan fabel,” jelas Sarno.

Indra kemudian menjelaskan untuk mencetak buku kumpulan puisi masih sama teknisnya dengan tahun lalu. Berbeda dengan fabel, karya fabel ini harus disertai dengan ilustrasi supaya mendukung isi fabel tersebut.

“Ini ada beberapa contoh buku cerita dan dongeng sebagai referensi buku fabel. Nanti kami buatkan ilustrasi setiap fabel menyesuaikan ceritanya. Silakan nanti ditentukan akan menggunakan kertas yang seperti apa, konsep ilustrasi seperti apa, kita tinggal menyesuaikan,” kata Indra.

Kunjungan ini sekaligus memberi bekal kepada para pembimbing siswa kelas menulis untuk disampaikan kepada wali murid di rapat pleno mendatang. Semakin banyak bersinergi maka semakin mudah menyukseskan program kelas menulis MTs Negeri 1 Banjarnegara. (rin/ak/rf)