Semangat! Mapel IPA Terus Kejar Prestasi di Ajang Olimpiade Sains Siswa Cerdas

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara–Kompetisi prestasi peserta didik antar madrasah se-Jawa Tengah semakin memanas. Setiap madrasah terus berusaha menambah capaian prestasinya. Hal serupa pun dilakukan oleh Madrasah Tsanawiyah negeri 1 Banjarnegara yang berdasarkan hasil rekap prestasi peserta didik yang dirilis Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah menempati peringkat 3 dari 617 MTs se-Jawa Tengah.

Siswa bimbingan prestasi mata pelajaran IPA pada akhir pekan lalu berhasil meraih 35 medali di ajang Olimpiade Sains Siswa Cerdas yang diselenggarakan oleh Event Cerdas. Pada Rabu (10/8) guru pembimbing melaporkan bahwa 35 medali tersebut terdiri dari 2 medali emas, 7 medali perak, 19 medali perunggu dan 8 contender.

Capaian prestasi ini disambut dengan penuh syukur oleh seluruh keluarga besar MTs Negeri 1 Banjarnegara yang bertekad akan berjuang mempertahankan dan meningkatkan prestasi madrasah.

Sumiyati, salah satu guru pembimbing mata pelajaran IPA mengapresiasi hasil yang dicapai oleh siswa dan siswi bimbingannya.

“Alhamdulillah, ajang Olimpiade Sains Siswa Cerdas ini diikuti oleh banyak siswa kita sehingga memberikan hasil yang signifikan pula. Semoga trend ini akan terus meningkat sehingga Mapel IPA dapat terus menambah koleksi medali Madtsansa,” ungkap Sumiyati.

Eko Widodo Kepala MTs Negeri 1 Banjarnegara melalui pesannya di grup wa Madtsansa mengucapkan selamat dan kebanggaannya.

“Luar biasa, hebat! Selamat dan jaga terus semangat,” tulis Eko Widodo singkat.

Sementara menurut Salsabila Araya Ningrum salah satu peraih medali perak di ajang ini mengungkapkan bahwa semakin banyak yang mengikuti kompetisi semakin menambah semangatnya.

“Saya semakin bersemangat karena persaingan meraih prestasi semakin panas. Saya belum berhasil meraih medali emas di ajang ini, tapi akan saya perbaiki di ajang berikutnya,” ujar siswa yang juga jago menulis cerpen ini. (fy/ak/rf)