Semua Anggota DWP Memiliki Peran

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Semarang, Jumat (27/5/2022) Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Semarang menggelar pertemuan Halal Bi Halal bagi pengurus dan anggotanya. Gelaran kali ini dilaksanakan di aula MTsN 1 Kota Semarang. Hal ini dimaksudkan dalam rangka lebih mendekatkan antar anggota DWP Kankemenag Kota Semarang, serta anjangsana pengurus DWP kepada satuan kerja yang ada di bawahnya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir pula Penasihat DWP, Mukhlis Abdillah Kepala Kankemenag Kota Semarang.

Dalam pembinaannya, ada beberapa pesan yang ia sampaikan kepada peserta kegiatan, seperti peran penting DWP dalam ikut mensukseskan program prioritas Kemenag, DWP sebagai pembentukan karakter generasi penerus bangsa, DWP berperan dalam pembentukan kecerdasan anak, serta DWP sebagai ajang mengembangkan diri.

Ia mengimbau agar pertemuan DWP jangan sebagai ajang pamer diri, tetapi dijadikan ajang silaturahmi dan mengembangkan diri. “Ibu-ibu jika menghadiri pertemuan DWP jangan karena ingin pamer karena memakai tas dan sepatu yang branded, meskipun sudah diatur sedemikian rupa dalam berpakaian dalam setiap kegiatan DWP, tetapi jika tidak dilandasi dengan niat yang baik, maka akan ada niatan-niatan seperti itu. Belum lagi jika niatnya ingin ghibah. Jangan hanya sekedar kumpul mejeng, tetapi jadikan DWP sebagai wadah untuk meningkatkan keterampilan, kapasitas diri sehingga menghasilkan kualitas pendidikan, ekonomi dan budaya sebagaimana syair lagu mars DWP,” tuturnya.

“Masa lalu yang buruk kita lupakan, mari kita songsong masa depan yang bisa meningkatkan kapasitas anggota dan keluarga,” imbuhnya.

Menurutnya, semua anggota punya andil dalam pengembangan DWP. “DWP adalah organisasi perempuan yang independen. Setiap anggota memiliki peran, bagaimana agar peran tersebut kita apresiasikan, berkiprah guna mengembangkan organisasi yang merupakan pendukung bagi suami dalam pelaksanaan tugas kedinasan,” pungkasnya.(Hanum/NBA/bd)