Serah Terima Jabatan Kepala MIN 5 Semarang, Penuh Haru

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Jumat (13/9/2024) pagi, menjadi hari yang cukup mengharukan bagi seluruh guru dan siswa MIN 5 Semarang. Acara penting yang digelar di Aula Madrasah ini adalah serah terima jabatan Kepala MIN 5 Semarang, yang menandai berakhirnya masa jabatan kepala sebelumnya Supriyono yang digantikan Lestariyo selaku pelaksana tugas (Plt).

Dalam sambutannya, Supriyono menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja sama dan mendukung selama masa kepemimpinannya. Ia mengungkapkan bahwa keberhasilan yang telah dicapai MIN 5 Semarang saat ini tidak lepas dari kerja keras dan bantuan dari semua elemen madrasah mulai dari tenaga pendidik, staf, dan siswa.

“Ini adalah prestasi bersama, dan saya berharap dengan adanya kepemimpinan baru, MIN 5 Semarang akan terus berprestasi dan semakin maju,” katanya.

Untuk diketahui, semenjak menjabat sebagai kepala MIN 5 Semarang, Supriyono telah merintis madrasahnya ini menjadi madrasah inklusi, yakni madrasah yang sistem layanan pendidikannya terbuka, mengakomodasi dan memberikan kesempatan kepada semua peserta didik yang memiliki kelainan dan membutuhkan pendidikan layanan khusus untuk mengikuti pendidikan atau pembelajaran dalam satu lingkungan kelas yang sama tanpa diskriminatif. Dan baru-baru ini, pihaknya juga telah dikukuhkan sebagai guru inklusi terbaik tingkat nasional dalam gelaran ASN Talent Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Sementara itu, Lestariyo selaku pelaksana tugas, dalam sambutannya menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dan membawa inovasi baru guna meningkatkan kualitas pendidikan di MIN 5 Semarang.

“Amanah ini adalah tanggung jawab besar, dan saya berkomitmen untuk memajukan madrasah ini dengan penuh semangat dan dedikasi,” tegasnya.

Dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, Kasi Pendidikan Madrasah, Pengawas Madrasah Kecamatan Jambu, Komite dan seluruh jajaran dewan guru. Kegiatan ini sekaligus mengukuhkan transisi kepemimpinan di MIN 5 Semarang setelah Supriyono dilantik dan dikukuhkan dalam jabatan fungsional pengawas madrasah beberapa hari yang lalu.

Muhtasit selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang, memberikan apresiasi kepada Supriyono atas dedikasinya selama menjabat dan mengucapkan selamat atas amanah baru yang diemban. Dalam pesannya, Muhtasit menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi antara seluruh elemen madrasah agar tujuan pendidikan yang mulia dapat tercapai.

“Setelah serah terima ini, maka silahkan beradaptasi dengan amanah baru ini dan bersinergi dengan semua pihak untuk memajukan madrasah. Program-program yang telah berjalan tolong dilaksanakan dengan baik. Jangan membuat program yang hanya untuk sensasi saja,” ucap Muhtasit.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kehangatan, kemudian diakhiri dengan doa. Semoga ke depan, MIN 5 Semarang akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam mencetak generasi yang cerdas, berakhlak, dan berdaya saing tinggi.(rd/shl/Sua)

Skip to content