Sholawatan di Masjid Al Jami Kauman Pekalongan

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

KOTA PEKALONGAN – Melalui wasilah majelis Pekalongan Bersholawat, kita berdoa semoga keluarga kita dan Kota Pekalongan dijauhkan dari keburukan, musibah dan bala’. Maka tepat sekali bila masyarakat menyelenggarakan kegiatan sholawatan di Masjid Al Jami’, Selasa malam (21/3/2023).

Karena membaca sholawat nabi itu mengandung banyak manfaat. Dalam pantauan, ribuan orang memadati arena kegiatan Pekalongan Bersholawat di halaman Masjid Al Jami’ Pekalongan. Mereka yang datangpun tidak hanya Kota Pekalongan, melainkan juga dari Kabupaten Pekalongan, Pemalang dan Batang

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pekalongan, H Salahuddin STP menyampaikan, bila pada 1 April 2023 merupakan hari jadi Kota Pekalongan.

“Kebetulan tanggal 1 April nanti Kota Pekalongan akan merayakan hari jadi, semoga Kota Pekalongan dijauhkan dari keburukan atau hal mudhorot lainnya,” tuturnya.

Salahuddin bersyukur pandemi covid-19 sudah terlewati.

“Dengan adanya berbagai majelis keagamaan, seperti majelis pekalongan bersholawat ini. Semoga Penyakit atau wabah lain, menjauh dari Indonesia, khususnya Kota Pekalongan,” harapnya.

Dalam acara tersebut mengusung tema Pemilu 2024 sebagai Perekat Umat ini juga dihadiri Habib Luthfi bin Yahya, Pemda, TNI-Polri dan Masyarakat. Turut serta hadir dalam kegiatan akbar tersebut Kepala Kankemenag Kota Pekalongan, H. Kaisman Mahmud desky, M.Ag.

“Tahun 2024 nanti akan ada pemilu. Kita semua berharap Indonesia diberikan pemimpin yang baik, yang bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat secara luas.” pungkasnya. (dur/Ant/bd).