Siap Menimba Ilmu, Mandabara Adakan Kunjungan ke MAN 2 Kota Malang

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – Mandabara (MAN 2 Banjarnegara) siap menimba ilmu dengan mengadakan kunjungan ke MAN 2 Kota Malang pada Senin, (13/6). Kegiatan yang diadakan di auditorium lantai IV Gedung Laboratorium Olimpiade Sains Terpadu diikuti oleh 20 orang perwakilan MAN 2 Banjarnegara.

Dalam paparannya, Kepala Mandabara Ridlo Pramono menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan tersebut. “Kami tertarik menimba ilmu terkait prestasi-prestasi yang sudah diraih oleh MAN 2 Kota Malang. Kami lihat mulai dari KSM, MYRES dan event-event bergengsi lainnya madrasah ini selalu tampil di depan,” paparnya.

Mohammad Husnan selaku Kepala Madrasah MAN 2 Kota Malang dan segenap Wakil Kepala Madrasah menyambut rombongan dengan hangat. “Selamat datang Bapak Ibu di MAN 2 Kota Malang, kami selalu terbuka menerima tamu dari mana saja untuk sama-sama belajar, termasuk rombongan dari MAN 2 Banjarnegara. Harapannya kita bisa bersama-sama memajukan pendidikan Indonesia,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut, banyak dipaparkan program-program unggulan MAN 2 Kota Malang. Anita Yusianti selalu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan menyampaikan program unggulan kesiswaan, pengembangan diri OSIS, TOEFL, Tahfidz dan Olimpiade serta tahapan seleksi peserta didik baru melalui jalur prestasi dan jalur reguler. Sementara Wulaidah selaku Ketua Olimpiade dan KIR, menyampaikan trik sukses keberhasilan Olimpiade dan KIR. Pada paparan selanjutnya juga dijelaskan tentang Kema’hadaan oleh HA. Taufiq WAS. Kegiatan kunjungan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar kegiatan madrasah, pengembangan prestasi dan program unggulan. Kegiatan yang selesai sekitar pukul 11.20 WIB tersebut diakhiri dengan kunjungan langsung ke lab, Ma’had Al Qalam dan ruang pendukung program unggulan MAN 2 Kota Malang. (ya/ak/rf)