Siapkan KSM 2022, KKMI Banjarnegara Gelar Rakor

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Banjarnegara – KKMI (Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah) Kabupaten Banjarnegara mengadakan rapat koordinasi dalam rangka mengoptimalkan persiapan pelaksanaan KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Tahun 2022 Rabu, (3/8),

Rakor ini dihadiri oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara dan seluruh ketua KKMI Kecamatan se- kabupaten Banjarnegara. Bertempat di Saung Mansur Parakancanggah Banjarnegara, dimulai dari pukul 09.30 sampai dengan 12.15 WIB, rapat tersebut berjalan dengan lancar.

Acara ini diawali dengan Pembukaan, kemudian Sambutan dan Pengarahan oleh Kepala Seksi Pendidikan & Madrasah, Karyono. Beliau pertama kalinya mengikuti rakor bersama seluruh ketua KKMI, namun koordinasi bersama pengurus harian sudah sering beliau lakukan baik secara langsung maupun melalui media via online.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan beberapa hal terkait dengan kemadrasahan di tahun pelajaran baru 2022- 2023, juga berharap dalam KSM tahun 2022 harus benar – benar disiapkan dengan matang sehingga nantinya dari Kabupaten Banjarnegara bisa lolos di Tingkat Provinsi.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena rakor ini penting dilaksanakan untuk pembahasan kesiapan KSM 2022. Pahami petunjuk teknis pelaksanaan sebagai panduan kita melaksanakan KSM ini. Saya berharap tahun ini lebih meningkat baik persiapan maupun semangat peserta maupun pembinanya,” kata Karyono.

Setelah sambutan dan pengarahan dari Kasi Dikma, Suharno selaku Ketua KKMI Kabupaten Banjarnegara memimpin rakor dan menyampaikan tahapan – tahapan yang harus dilalui oleh semua madrasah. Suharno menjelaskan bahwa KSM Tingkat Kabupaten Banjarnegara tahun 2022, masih sama dengan tahun kemarin yaitu dilaksanakan secara daring dan dikumpulkan pada satu titik di kecamatan masing – masing.

Adapun tahapan atau jadwal pelaksanaan KSM, dimulai dari Pembukaan, Simulasi dan Pelaksanaan KSM sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Untuk KSM tahun 2022 ini, berbeda dengan tahun lalu dimana semua peserta KSM nanti dikumpulkan dalam satu tempat di MAN 2 Banjarnegara bersama Kepala Madrasah guna mengikuti acara Pembukaan pada tanggal 8 Agustus 2022. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat para peserta,” ucap Suharno.

Sementara itu bersama – sama seluruh ketua KKMI membahas rencana anggaran kegiatan dan teknis pelaksanaannya. Rakor ini berjalan dengan baik dan lancar. Semua bekerjasama dengan baik, saling mendukung dan siap mensukseskan KSM 2022. Acara rakor ini ditutup dengan membaca doa dan hamdalah bersama. (wk/rf)