Sinergi Kemenag-PCNU Kab. Semarang Sukseskan Pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah

Facebook
Twitter
Telegram
WhatsApp
Email
Print

Ungaran (Humas) – Bersinergi dengan PCNU Kabupaten Semarang, segenap ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Semarang turut hadir dalam pembacaan 1 Milyar Shalawat Nariyah dalam rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2023 di Gedung PCNU Ungaran, Sabtu, (21/10/2023) malam.

Dipimpin oleh KH. Abdul Ghofar, pembacaan Shalawat Nariyah dihadiri oleh Wakil Bupati Semarang, H. Basari, Kasi PD.Pontren Kankemenag Kab.Semarang, M. Harun Al Rasyid, Kasi Pendidikan Madrasah, H.M. Solichin, Wakil Ketua BAZNAS, Anas Hadi dan Su’ud Cholil, Perwakilan Kepala KUA Kecamatan dan Pengurus NU Kabupaten Semarang.

Disampaikan oleh Ketua Penyelenggara, Achmad Chumaidi, PCNU Kabupaten Semarang membaca 12 juta kali Shalawat Nariyah yang dibagi untuk 19 pengurus MWC NU dan pengurus PCNU, secara serentak di 20 lokasi. Sedangkan di Gedung PCNU sendiri, Shalawat Nariyah yang dibaca adalah sejumlah 52.000.

“Alhamdulillah secara nasional pembacaan 1 milyar Shalawat Nariyah oleh PCNU Kabupaten Semarang mendapat jatah 12 juta kali. Ini juga sebagai bentuk ikhtiar dan doa keselamatan bangsa sekaligus menjaga kerukunan semua elemen jelang pemilu 2024,” katanya.(shl/Sua)